Tips Merawat dan Mencuci Celana Jeans Agar Awet dan Warnanya Tidak Pudar, Berikut Caranya

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:14 WIB
Celana Jeans /Galamedia-Pikiran Rakyat.com
Celana Jeans /Galamedia-Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Merawat celana jeans perlu perhatian khusus. Selain agar tahan lama, merawat celana jeans dengan benar dapat menjaga kualitas warna agar tidak cepat pudar. Tapi, yang menjadi pertanyaan: bagaimana cara merawat celana jeans agar tidak pudar?

Tidak perlu bingung, dilansir Kabar Rakyat dari Berbagai sumber berikut tips merawat celana jeans yang benar agar warnanya tidak pudar.

Baca Juga: Wilayah PPKM Level 3, Korlantas Polri Beri Dispensasi Perpanjangan SIM, Catat Tanggal Berlakunya

Perhatikan durasi mencuci jeans

Sebenarnya, kebutuhan mencuci jeans setiap orang berbeda-beda. Selama tidak berkeringat, tidak terkena debu atau polusi berlebihan, serta tidak terkena noda makanan, kita boleh saja tetap memakai jeans hingga 1-2 bulan tanpa dicuci. 

Sebaliknya, apabila jeans sudah berbau tidak sedap, kotor, dan menyebabkan gatal, disarankan untuk segera mencuci celana jeans. Dengan begitu, jeans akan tetap aman dan nyaman digunakan.

Gunakan detergen yang lembut

Selalu gunakan detergen yang lembut saat mencuci jeans. Sebab, penggunaan detergen berformula keras menyebabkan warna jeans menjadi luntur dan pudar. Salah satu detergen yang bisa digunakan untuk mencuci celana jeans adalah detergen khusus untuk pakaian bayi.

Lalu, jangan lupa membalik celana jeans sebelum dicuci. Pastikan bagian dalam jeans berada di luar, guna mencegah warnanya luntur dan pudar.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X