• Minggu, 22 Mei 2022

PSS Sleman Memulai Aktivitas Latihan Bersama Jelang Laga Liga 1 Melawan Persebaya Surabaya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:55 WIB
PSS Sleman sudah memulai aktivitas latihan (Instagram: @pssleman)
PSS Sleman sudah memulai aktivitas latihan (Instagram: @pssleman)

KABAR RAKYAT, Sport - PSS Sleman saat ini masih berada di posisi 9 Klasemen sementara 21 BRI Liga 1 2021/2022. Jelang menghadapi Persebaya Surabaya akhir pekan mendatang, pasukan Elang Jawa sudah memulai aktivitas latihan bersama.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede akan fokus membenahi transisi permainan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut setelah melakukan evaluasi pasca laga melawan Madura United FC beberapa waktu lalu.

“Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola,” ungkap eks Pelatih Persekat Tegal dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Persewangi Banyuwangi U-17 Lolos

Selain fokus pada transisi permainan, I Putu Gede juga memberi materi latihan taktikal guna membantu pemain beradaptasi dengan taktik yang diinginkan. Ia menjelaskan materi tersebut diberikan agar Bagus Nirwanto dkk tetap mengingat strategi yang telah diberikan.

Ia mengapresiasi inisiatif para pemainnya yang melakukan latihan secara mandiri selama masa libur dan menilai kondisi kebugaran para pemain masih tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Tim KTM Butuh Inspirasi Baru Terhadap Mesin Motornya Jelang MotoGP 2022

“Kita juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan 2 hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah,” ujar I Putu Gede.

“Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Liga Indonesia Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X