• Minggu, 22 Mei 2022

Mengenal Striker Timnas Wanita Indonesia Zahra Muzdalifah, Popularitasnya Kalahkan Pemain Wanita Terbaik FIFA

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:54 WIB
Striker Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah (Instagram: @zahmuz12)
Striker Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah (Instagram: @zahmuz12)

KABAR RAKYAT - Menjelang turnamen bersejarah bagi Garuda Pertiwi di ajang Piala Asia Wanita India 2022. Salah satu bintang tim Indonesia Zahra Muzdalifah berbagi cerita tentang naik turunnya menjadi salah satu pesepakbola wanita paling banyak followers di dunia.

Lolosnya Indonesia ke ajang tersebut adalah momen yang ditunggu-tunggu sepakbola wanita Indonesia sejak 1989.

“Kami tahu bahwa Indonesia belum pernah bermain di Piala Asia selama 33 tahun, dan kami akan bermain melawan Australia dan Thailand, yang keduanya merupakan tim Piala Dunia, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain melawan mereka.

Baca Juga: SERIE A: Juventus Menang Atas Udinese, Dybala Tanpa Selebrasi Sindir Petinggi Klub Setelah Cetak Gol

"Saya merasa bangga. Kami memiliki kesempatan untuk bermain melawan pemain seperti Sam Kerr dan pemain profesional lainnya, jadi ini pengalaman yang bagus bagi kami," ungkap Zahra dikutip dari situs resmi AFC.

Kapten Australia Kerr adalah salah satu bintang terbesar dalam permainan wanita global, dengan daftar terpilihnya baru-baru ini untuk Penghargaan  Terbaik membuktikan kualitas dan statusnya, tetapi ada satu area di mana Muzdalifah bahkan telah disorot oleh striker Chelsea.

Pemain depan Indonesia yang baru muncul itu telah memanfaatkan gairah salah satu negara pecinta sepak bola terbaik di dunia. Dengan mengumpulkan hampir satu juta pengikut di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Keunggulan Nilai Luhur dan Kearifan Lokal Indonesia Berpeluang Besar dalam Pengembangan Metaverse Dunia

Menempatkannya sebagai pesepakbola wanita terpopuler bukan hanya di atas Kerr tetapi juga beberapa pesepakbola wanita di planet ini dalam hal popularitas di dunia maya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X