• Kamis, 27 Januari 2022

Memasuki Usia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Ungkap Rencana Pensiun Hingga Ambisinya di Masa Depan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:32 WIB
Cristiano Ronaldo (Twitter: @ManUtd)
Cristiano Ronaldo (Twitter: @ManUtd)

KABAR RAKYAT, Sport - Pemain bintang Manchester United Cristiano Ronaldo sudah tidak memiliki skill terbaiknya sejak kembali ke Old Trafford. Tapi dia telah menunjukkan bahwa dia tetap mampu tampil di level tertinggi pada usia 36 tahun.

Meskipun pada usia tersebut, orang lain mungkin mempertimbangkan untuk gantung sepatu. Namun penyerang Portugal itu telah berbicara tentang ambisinya untuk terus bermain di atas usia 40 tahun.

Mantan pemain depan United Zlatan Ibrahimovic terus tampil sebagai level tinggi di usia empat puluhan, dan Ronaldo telah menyarankan satu-satunya kendala yang mencegahnya melakukan hal yang sama adalah mental daripada fisik.

Baca Juga: Intip Skuad Timnas Wanita Indonesia di Womens Asian Cup India 2022 dan Fakta Menarik Lainnya

Komentarnya muncul di tengah seruan dari para penggemar United untuk memberikan ban kapten veteran kepada sang veteran sehubungan dengan wawancara Sky Sports yang eksplosif di mana ia menyampaikan panggilan untuk membangunkan beberapa pemain muda.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Manchester United musim ini dengan 14 gol di semua kompetisi, setelah mencetak 20 atau lebih gol klub di masing-masing dari 14 musim terakhir.

United mungkin mengejar ketinggalan dalam perlombaan untuk finis empat besar, tetapi produk akhirnya sendiri tidak dipertanyakan, dan dia telah berbicara tentang tantangan yang terkait dengan tetap berada di level tinggi secara mental.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas di Penyisihan Grup Piala Asia Wanita 2022 di India

"Secara genetik saya merasa seperti berusia 30 tahun. Saya sangat menjaga tubuh dan pikiran saya," kata Ronaldo kepada ESPN Brasil.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ESPN, Mirror

Tags

Terkini

X