• Selasa, 9 Agustus 2022

Marq Marquez Sudah Mulai Kembali Kendarai Motor Setelah Cedera Matanya Membaik

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:07 WIB
Marq Marquez telah kembali dapat mengendarai motor (Instagram: @marqmarquez93)
Marq Marquez telah kembali dapat mengendarai motor (Instagram: @marqmarquez93)

KABAR RAKYAT - Marc Marquez telah kembali mengendarai motor untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera mata saat berlatih pada bulan November 2021 lalu setelah mendapat persetujuan dari dokter mata.

Selain itu, ia juga akan menggelar konferensi pers tentang kondisinya besok pagi di acara media pra-musim Honda.

Meskipun awalnya mengira dia mengalami gegar otak setelah kecelakaan saat berlatih dengan motor enduronya, tim Marquez kemudian mengakui bahwa kondisinya agak lebih serius, dengan terulangnya cedera mata yang berdampak pada musim Moto2 2011, berpotensi merugikan dia di gelar kelas menengah pada upaya pertamanya.

Baca Juga: BRI LIGA 1: Persebaya vs PSM Malam Ini, Bajul Ijo Ingin Balas Kekalahan di Putaran Pertama

Masalah yang dapat merusak otot-otot untuk mengendalikan mata dan membuatnya mengalami gangguan penglihatan ganda kembali setelah trauma pemain berusia 28 tahun itu saat berlatih.

Cedera itu telah memicu kekhawatiran tentang seberapa serius kerusakan pada penglihatannya, bahkan ketika Marquez dan timnya mengadaptasi pendekatan konservatif untuk perawatan setelah melewatkan dua balapan terakhir musim ini.

Dalam pernyataan dari Honda yang didapat hari ini, sepertinya taktik itu terbayar, dengan kabar baik datang untuknya awal pekan ini.

Baca Juga: Banyuwangi Optimis Kunjungan Wisata Tahun 2022 Meningkat

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr. Sánchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya," demikian pernyataan Honda. “Dokter mata mengkonfirmasi peningkatan yang jelas dalam visi juara dunia delapan kali itu.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Race

Tags

Terkini

X