• Senin, 17 Januari 2022

Resmi Anggota Kehormatan Banser Usai Diklatsar, Erick Thohir ; Insya Allah Saya Wakafkan untuk Masyarakat

- Selasa, 30 November 2021 | 05:28 WIB
Resmi Anggota Kehormatan Banser Usai Diklatsar, Erick Thohir ; Insya Allah Saya Wakafkan Diri untuk NU.  (Instagram @erickthohir)
Resmi Anggota Kehormatan Banser Usai Diklatsar, Erick Thohir ; Insya Allah Saya Wakafkan Diri untuk NU. (Instagram @erickthohir)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Banom Nahdlatul Ulama (NU) usai mengikuti serangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta, Minggu, 28 November 2021.

Sebelum dilantik, Erick telah berhasil mengikuti seluruh rangkaian Diklatsar Banser NU sebagai syarat menjadi anggota. Mulai dari berjalan jongkok, merayap, sampai mencari baret.

Seperti di unggah dalam akun pribadi menteri BUMN tersebut, dia merasa terhormat saat bergabung dengan Banser NU, hal ini seperti dia tulis dalam laman akun Instagram milik pribadinya @erickthohir, dan dilansir oleh Kabar Rakyat, Senin, 29 November 2021.

Bagi Erick Thohir, bergabung dengan Banser adalah suatu kehormatan yang luar biasa untuknya. Terlebih, Banser telah berkomitmen jihad untuk NKRI.

Baca Juga: BMI Daerah Kobarkan Nasionalisme, Pemuda Bondowoso Harus Punya Kreasi dan Inovasi

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena bisa menjadi keluarga besar Banser," kata Erick Thohir melalui tulisan caption di akun Instagram miliknya.

Usai dilantik menjadi anggota kehormatan Banser, Erick mengatakan selama ini Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Organisasi itu juga dinilai menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita. Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati," ujarnya.

Erick mengaku dirinya sering berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. Upaya untuk menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @erickthohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bisnis yang Bakal Tren di Tahun 2022

Jumat, 17 Desember 2021 | 07:51 WIB

Hari Pahlawan 10 Nopember, Berikut Sejarahnya

Selasa, 9 November 2021 | 07:36 WIB
X