• Senin, 17 Januari 2022

BMI Daerah Kobarkan Nasionalisme, Pemuda Bondowoso Harus Punya Kreasi dan Inovasi

- Selasa, 30 November 2021 | 03:46 WIB
BMI Daerah Kobarkan Rasa Nasionalisme, Pemuda Bondowoso Harus Punya Kreasi dan Inovasi (Ifa/KabarRakyat)
BMI Daerah Kobarkan Rasa Nasionalisme, Pemuda Bondowoso Harus Punya Kreasi dan Inovasi (Ifa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Banteng Muda Indonesia (BMI) Daerah Bondowoso mendorong pemuda setempat agar terus mengobarkan rasa nasionalisme melalui kreasi dan inovasi mereka.

Suport BMI daerah tersebut dengan menggelar lomba menulis naskah dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Irsan Marwanda Bachtiar Ketua DPC BMI di daerah Bondowoso, mengatakan BMI merupakan sayap partai DPC PDIP setempat, paihaknya menggandeng 10 pemuda membuat buku berjudul "Suara Banteng Muda Indonesia".

Baca Juga: Anggota DPRD Bondowoso Galang Gunakan Hak Angket akan Menyoal Kebijakan Bupati Salwa Arifin

Menurut Irsan (panggilan akrabnya) masing-masing pemuda itu merupakan peserta yang berhasil menjuarai lomba tersebut. Selain itu, pengurus BMI juga turut menulis naskah untuk buku tersebut.

Masing-masing pemuda, menuliskan tentang nasionalisme tentang kecintaan terhadap NKRI yang dikemas melalui sudut pandang masing-masing.

"Mulai dari sudut pandang budaya, teknologi, birokrasi, dan lainnya. Teman-teman lebih membahas global tentang nasionalisme dari sudut pandang masing-masing. Jadi apa yang kita banggakan dari negara kita, bangsa kita, tantangan kita,"paparnya setelah ia menggelar kegiatan Launching dan Bedah Buku Suara Banteng Muda Indonesia di NYK Cafe kelurahan Kotakulon, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Ameer Azzikra Putra Kedua Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Rumah Sakit EMC Sentul

Pihaknya menjelaskan, bahwa sengaja memilih untuk menerbitkan buku dalam meningkatkan nasionalisme. Alasannya, yakni untuk berkarya sekaligus memberikan kontribusi nyata.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bisnis yang Bakal Tren di Tahun 2022

Jumat, 17 Desember 2021 | 07:51 WIB

Hari Pahlawan 10 Nopember, Berikut Sejarahnya

Selasa, 9 November 2021 | 07:36 WIB
X