• Senin, 24 Januari 2022

Rizal Atlet Tenis Meja Pamekasan Raih Juara 1 Kelas Senior U 25 Kejurprov Tenis Meja se-Jawa Timur Tahun 2021

- Minggu, 28 November 2021 | 17:39 WIB
Atlet Tenis Meja Kabupaten Pamekasan M. Rizal Zulmi JUARA 1 pada kejuaraan Kejurprov Tenis Meja se Jawa Timur Tahun 2021. (Hnedri Dwi K)
Atlet Tenis Meja Kabupaten Pamekasan M. Rizal Zulmi JUARA 1 pada kejuaraan Kejurprov Tenis Meja se Jawa Timur Tahun 2021. (Hnedri Dwi K)

KABAR RAKYAT - Setelah Dwi Novita Ramadani meraih Juara 3 pada kejuaraan Kejurprov Tenis Meja se Jawa Timur Tahun 2021, yang diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung, kali ini Atlet Tenis Meja Kabupaten Pamekasan M. Rizal Zulmi meraih Juara 1 di ajang ini.

Atlet kelahiran Pamekasan, 11 Mei 2001 ini menjuarai kelas U 25 putra pada ajang kejuaraan Kejurprov Tenis Meja se Jawa Timur Tahun 2021 di Tulungagung, pada Sabtu, 28 November 2021.

Rizal berhasil menyingkirkan 74 peserta lainnya, dari 25 pool yang bertanding dengan jumlah peserta yang ikut di kelas tersebut sebanyak 75 peserta. Sementara lawan terberat Rizal saat bertemu dengan atlet asal Jember pada partai final.

“Tadi ada 25 pool saat pertandingan, sementara tiap pool ada 3 orang, jadi total ada 75 atlet yang turun di kelas U 25 ini, dan musuh terberat tadi ini ya itu mas, pas final lawan atlet Jember, lumayan kejar-kejaran skor,” ungkap Rizal usai pertandingan.

Baca Juga: Ria Ricis Dan Teuku Ryan Nikmati Bulan Madu di Banyuwangi

Dia pun sudah bisa mengukur kemampuan para lawannya, sebagai tolak ukur persiapan untuk ajang Porprov di tahun 2022 nanti, jadi pertandingan ini juga sebagai ajang mengukur kemampuan para atlet yang akan bertanding di Porprov.

“Pertandingan ini juga untuk mengukur kekuatan pesaing nanti di Porprov mas,” ujar atlet yang pernah meraih juara 3 beregu putra Asean School Games pada Tahun 2019 di Semarang, pada saat itu Indonesia sebagai tuan rumah.

Pemuda yang masih duduk di bangku kuliah di Universitas Pelita Harapan Surabaya ini, merupakan putera dari bapak Moh. Amin dan ibu Almarhumah Siti Saidah, merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

Ia meniti karirnya di olah raga tenis meja ini di klub Elang Hitam, di Pamekasan, dan di gembleng mulai sejak dini oleh tangan dingin pelatih Ferly dan Pelatih Anang Apriyanto, lewat keduanya Rizal tumbuh menjadi atlet tenis meja andalan Kabupaten Pamekasan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X