• Senin, 15 Agustus 2022

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Antalyaspor, Uji Coba Terakhir sebelum Laga Piala AFF 2020

- Sabtu, 27 November 2021 | 08:01 WIB
 Tangkapan layar YouTube. Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Antalyaspor, Laga Uji Coba Terakhir sebelum Laga Piala AFF 2020.  (YouTube/PSSI TV)
Tangkapan layar YouTube. Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Antalyaspor, Laga Uji Coba Terakhir sebelum Laga Piala AFF 2020. (YouTube/PSSI TV)

KABAR RAKYAT, SPORTTimnas Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan uji coba melawan salah satu klub peserta liga Super Turki, Antalyaspor. Pertandingan tersebut menjadi laga pamungkas sebelum anak asuh pelatih Shin Tae-yong berangkat dari Turki menuju Singapura dalam ajang piala AFF 2020.

Antalyaspor sendiri merupakan klub liga Super Turki yang hingga saat ini berada di peringkat 13. Akan tetapi belum diketahui apakah Antalyaspor akan menurunkan tim utama atau tidak. Sebab sehari sebelumnya klub Antalyaspor harus berlaga dalam lanjutan liga Super Turki.

Dilansir kabarrakyat dari laman resmi PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada Minggu, 28 November 2021. Setelah itu skuad timnas Indonesia akan terbang ke Singapura.

Pelatih Shin Tae-yong sejatinya sudah menemukan kerangka tim dalam ajang piala AFF 2020 di Singapura. Kerangka itu didapatkan dari dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November 2021. Pada saat tu timnas Indonesia kalah 1-0 setelah kebobolan di menit terakhir babak kedua.

Baca Juga: Makanan Minuman Ini Bisa Memicu Tekanan Darah Naik, Saddam Ismail : Selain Kopi, Waspada Makanan Kemasan

Kemudian dalam uji coba timnas Indonesia melawan Myanmar pada 25 November 2021. Kali ini timnasIndonesia tampil gemilang dengan melibar Myamnar skor 4-1. Gol-gol dari timnas Indonesia ke garang Myanmar dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-5, Irfan Jaya di menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33, serta gol dari Ezra Walian melali eksekusi titik pinalti pada menit ke-55.

Sementara satu-satunya gol dari timnas Myanmar ke gawang Indonesia dicetak oleh Hlaing Bo Bo di menit ke-73. Meski hasil akhir menang, namun penampilan timnas Indonesia di babak kedua masih dikritik oleh pelatih Shin tae-yong.

Pelatih yang berasal dari korea Selatan itu menyoroti hilangnya konsentrasi timnas Indonesia setelah unggul empat gol. Selain itu pemain yang tampil di babak kedua masih kerap melakukan keselahan elementer.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai bkiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke,” terang Shin Tae-yong dalam laman resmi pssi.org.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X