• Selasa, 30 November 2021

Manchester United dan Chelsea Lolos 16 Besar Liga Champions, Barcelona Masih Harus Berjuang

- Rabu, 24 November 2021 | 09:13 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions. (Instagram/@cristiano)
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions. (Instagram/@cristiano)

KABAR RAKYAT, Sport - Manchester United memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa setelah mampu mengalahkan Villareal dengan skor 0-2 pada dini hari tadi, 24 November 2021.

Setan merah yang didorong oleh pergantian manajer dan penyelesaian oportunistik lainnya oleh Cristiano Ronaldo sukses menggenggam tiket meski menyisakan 1 pertandingan grup.

United dipimpin untuk pertama kalinya oleh Michael Carrick setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu dan, seperti pendahulunya, manajer sementara itu harus bersyukur atas gol yang dicetak oleh pencetak gol terbanyak Liga Champions itu.

Baca Juga: Koneksi - kan Jalur Gerbangkertosusila, Gubernur Jatim Jajaki MoU Pembangunan SRRL Bank Pembangunan Jerman

Ronaldo menghasilkan penyelesaian lob yang indah untuk membawa United unggul melawan Villarreal dan gol pada menit ke 90 oleh Jadon Sancho yang menjadi gol pertamanya sejak bergabung dengan nilai $100 juta di akhir musim lalu.

Setelah memastikan kemenangan 2-0 untuk mengamankan tiket sebagai pemenang Grup F. Ronaldo telah mencetak gol di semua lima pertandingan grup sejauh ini, dan sekarang memiliki rekor 140 gol Liga Champions dalam karirnya.

Tim asal Inggris lainnya, juara bertahan Chelsea, juga melaju berkat kemenangan 4-0 atas Juventus yang sudah lolos, yang mengalami kekalahan terberatnya di Liga Champions.

Baca Juga: PLN Tengah Gulirkan Program Satu Juta Kompor Induksi, Pengganti Energi Import Kompor LPG

Dengan Liverpool juga lolos dan Manchester City kemungkinan akan bergabung dengan mereka, Liga Premier akan kembali terwakili dengan baik di babak sistem gugur.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: uefa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X