• Senin, 24 Januari 2022

Semangat Timnas Indonesia Sedang Tinggi, tapi Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020

- Senin, 22 November 2021 | 20:42 WIB
Kolase tangakapan layar instagram. Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020.  (Instagram/@theaseanball )
Kolase tangakapan layar instagram. Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020. (Instagram/@theaseanball )

KABAR RAKYAT, SPORT – Timnas Indonesia saat ini sedang serius mempersiapkan diri menuju Piala AFF 2020. Tim asuhan Shi Tae-yong tersebut tengah melakukan pemusatan pelatihan atau training center di Turki.

Selain melatih persiapa fisik dan strategi jelang piala AFF 2020, timnas Indonesia juga melakoni sejumlah pertandingan uji coba. Pada pertandingan uji coba melawan timnas Afganistan pada 16 November 2021 lalu, timnas Indonesia kalah dengan skor tipis 1-0. Namun kekalahan itu sudha dilupakan para pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia selanjutnya akan melakukan pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 25 Desember 2021 di Stadion Gloria, Turki. Saat ini semangat juang para punggawa Timnas sedang tinggi.

Baca Juga: Menang Kontra Antalyaspor U-18, Timnas U-18 Indonesia Semakin Berkembang di Turki

Mereka berlatih keras guna meraih juara di ajang Piala AFF 2020. Namun demikian di tengah persiapan kematangan tim, anak asuh Shin Tae-yong harus menerima kenyataan tidak mengenakkan.

Mereka harus kuat mental karena bendera Indonesia tidak akan tampil pada ajang piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura, mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Bendera merah putih dilarang berkibar karena terkait larangan dari badan anti-doping dunia (WADA). Sebagai gantinya, yang akan berkibar adalah bendera PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Dilansir kabarrakyat dari akun instagram @theaseanball, Indonesia dan Thailand telah ditolak haknya untuk mengibarkan bendera nasionalnya pada piala AFF 2020.

Baca Juga: Perjalanan Karir Toprak Razgatlioglu, Pembalap Turki Pertama Peraih Juara Dunia WSBK 2021

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @theaseanball

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X