• Senin, 5 Desember 2022

Menang Kontra Antalyaspor U-18, Timnas U-18 Indonesia Semakin Berkembang di Turki

- Senin, 22 November 2021 | 19:32 WIB
Timnas U-18 saat lawan Antalyaspor U-18. (dok PSSI)
Timnas U-18 saat lawan Antalyaspor U-18. (dok PSSI)

KABAR RAKYAT, Sport - Timnas U-18 berhasil unggul saat melawan tim muda asal Turki,Antalyaspor U-18 pada Minggu kemarin, 21 November 2021 sore hari waktu setempat di Limak Football Complex, Antalya, Turki. Garuda Nusantara mampu mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan yang membanggakan 3-1.

Kakang Rudianto yang menjadi kapten merasa bersyukur dengan hasil yang didapat. Ia mengungkapkan bahwa pemain telah bekerja keras dengan intesitas yang cukup tinggi, dan tentunya dapat memaksimalkan kesempatan dengan baik.

“Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intesitas cukup tinggi, dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan.” ujar Kakang dikutip dari situs resmi PSSI.ORG.

Baca Juga: Pecah Telor, Atlet Karate Nabil Raih Emas Pertama Pamekasan dalam Piala Ketua KONI I Se Madura

Pemain kelahiran 2003 ini juga mengungkapkan bahwa komunikasi dan passing masih menjadi bahan evaluasi Garuda Nusantara. Namun ia yakin dengan tekad dan semangat bersama, Timnas U-18 dapat memperbaiki kekurangan tersebut.

“Kita selalu ada kekurangan dan inshaa allah kita bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau passing bola.” ungkap Kakang.

Pada pertandingan perdana ini, pemain yang berposisi sebagi bek ini beberapa kali berhasil menyelamatkan serangan dari lawan lewat tendangannya. Ia juga mengungkapkan bahwa pesan dari coach Shin Tae-yong selalu tertanam untuk selalu siap menghadang dan menyelamatkan bola dari lawan.

Baca Juga: Pelatih Arsenal Mikel Arteta Yakin Akan Raih Kemenangan Melawan Liverpool di Anfield Nanti Malam

“Karena kita dilatih untuk selalu siap dan bisa menghadang bola dan bisa menyelamatkan bola dari lawan.” kata Kakang.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X