• Senin, 24 Januari 2022

Pecah Telor, Atlet Karate Nabil Raih Emas Pertama Pamekasan dalam Piala Ketua KONI I Se Madura

- Senin, 22 November 2021 | 00:49 WIB
Atlet Karate Nabil Raih Emas Pertama Pamekasan dalam Piala Ketua Koni I Se Madura, Sumenep. ( Hendri/KabarRakyat.id)
Atlet Karate Nabil Raih Emas Pertama Pamekasan dalam Piala Ketua Koni I Se Madura, Sumenep. ( Hendri/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, SUMENEP - Pecah Telor, akhirnya atlet Karate Nabil Mahdi Ubadah Hendrian, tercatat penyumbang medali emas pertama kontingen Pamekasan di kejuaraan karate Piala Ketua KONI I Se Madura di Kabupaten Sumenep, Minggu, 21 November 2021.

Atlet Karate Nabil menjuarai kelas Kata Perorangan Pemula Putra dan mampu mengalahkan atlet Kata unggulan tuan rumah, Saddad di partai final Kata Perorangan Putra.

Sungguh ini menjadi tambahan support bagi atlet Pamekasan yang lain untuk menjadi yang terbaik di ajang ini. "Ya, saya senang dan bangga bisa menjadi atlet penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Pamekasan. Saya tidak menduga bisa meraih kemenangan apalagi lawan yang dihadapi cukup berat,” tutur Nabil kepada pewarta.

Baca Juga: Keputusan Sulit! Sergio Aguero akan Umumkan Pensiun Pekan Depan

Nabil Mahdi Ubadah Hendrian (Nabil), kelahiran Pamekasan 3 Februari 2009, ini memang ikut Karate dan menyenangi Karate sejak sekolah TK. Dia menspesialkan dirinya untuk menjadi atlet kata, dan atlet kata yang dia idolakan Ryo Kiyuna asal Jepang dan Atlet Kata Zigi Zaresta asal Indonesia.

Sementara senpai Risky selaku pelatih menyatakan puas dengan penampilan Nabil, dikarenakan memang lama tidak bertanding akibat pandemi Covid-19, meski begitu latihan terus khusus event ini serta event-event yang sudah menanti di tahun ini.

“Penampilan sudah bagus, bentuk, irama serta kihonnya, meski belum sepenuhnya sempurna. ini awal tanding selama pandemi Covid-19, event ini menjadi awal, serta persiapan untuk pertandingan ke depan yang sudah menanti,” ungkap pelatih yang baru saja mengakhiri masa lajangnya ini.

Baca Juga: 9 Atlet Karate Kabupaten Pamekasan Seleksi Inkai Jatim, Persiapan Kejurda Forki Desember 2021

Dia juga berharap dengan perolehan emas awal ini, mampu mendongkrak semangat atlet-atlet yang lain dari Kabupaten Pamekasan, karena targetnya adalah raihan Juara Umum pada Piala Ketua Koni I Se Madura di Kabupaten Sumenep ini.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X