• Jumat, 27 Mei 2022

Spanyol, Serbia Lolos Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Portugal Masih Harus Lewati Rintangan Playoff

- Senin, 15 November 2021 | 09:53 WIB
Timnas Portugal harus rela melalui pertandingan Playoff kualifikasi piala dunia setelah kalah dari Serbia 1-2 (Instagram: @portugal)
Timnas Portugal harus rela melalui pertandingan Playoff kualifikasi piala dunia setelah kalah dari Serbia 1-2 (Instagram: @portugal)

KABAR RAKYAT, Sport - Harapan Cristiano Ronaldo untuk bermain di Piala Dunia kelima sedikit tertunda setelah Serbia secara mengejutkan mampu mengalahkan Portugal 2-1 di Lisbon untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Spanyol dan Kroasia mengamankan tempat mereka di Qatar pada Minggu berkat kemenangan 1-0 masing-masing atas Swedia dan Rusia.

Ronaldo sudah memegang rekor bermain di lima Kejuaraan Eropa.Namun untuk penampilan Piala Dunia kelima, sedikit tertunda setelah kala tipis di pertandingan babak kualifikasi zona eropa.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan dengan Skor 3-2

Sejatinya, Portugal sudah unggu saat mampu membuka skor hanya berselang dua menit setelah kickoff melalui gol Renato Sanches.

Namun, Serbia bangkit kembali untuk mendominasi sisa babak pertama dan sepatutnya menyamakan kedudukan ketika tendangan Dusan Tadic membentur tiang setelah Dusan Vlahovic membentur mistar gawang.

Ronaldo tetap diam ketika kesempatan lain untuk mencetak gol ke-800 dalam karirnya datang dan pergi.

Alih-alih, Aleksandar Mitrovic yang mencetak gol penting saat waktu tambahan mendekat.

Baca Juga: Hidayah, Kisah Hidup Mualaf Nur Muhammad, Prajurit TNI yang Menemukan Islam Ketika Sakaratul Maut

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: uefa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X