• Senin, 17 Januari 2022

Fakta Baru Sosok Ini yang Ditelpon Pertama Kali oleh Sopir Vanessa Angel Usai Kecelakaan Maut

- Sabtu, 13 November 2021 | 11:03 WIB
Fakta Baru Sosok ini yang ditelpon Pertama Kali Oleh Tubagus Joddy setelah kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. (Cumi cumi)
Fakta Baru Sosok ini yang ditelpon Pertama Kali Oleh Tubagus Joddy setelah kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. (Cumi cumi)
KABAR RAKYATTubagus Joddy Sopir Vanessa Angel sudah ditetapkann sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Polda Jatim juga resmi menahan Joddy di Polres Jombang untuk proses penyelidikan selanjutnya. 
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Artis Vanessa Angel tewas dalam sebuah kecelakaan di tol Jombang, Kamis 4 November 2021. Vanessa Angel tewas bersama suaminya saat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal di KM 672+300 ruas Tol Jombang-Mojokerto.
 
Kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.36 WIB. Mobil Misubishi Pajero dengan nopol B 1264 BJU yang disopiri Tubagus Joddy tampak ringsek dibagian depan dan sisi kiri. Tubagus Joddy, Siska Lorensa (baby Sitter) dan Gala (anak Vanessa Angel) selamat dalam musibah tersebut. 
Polda Jatim kemudian melakukan olah TKP atau Tempat Kejadian Perkara dan memberi pertolongan kepada korban. Dari hasil olah TKP akhirnya sopir Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka pada 11 November 2021. Bahkan pada 11 November 2021 tersebut Joddy dilakukan penahanan di Polres Jombang. 
 
Di lansir Kabar Rakyat dari kanal YouTube Cumicumi, ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengembalikan permasalahan hukum kepada kepolisian. Termasuk ancaman penjaran berapa tahun yang harus dilakoni si sopir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.  
 
“Saya baru dengar, sudah dijadikan tersangka, ya memang harus dijalankan sesuai hukum yang berlaku, disitu nanti ada pasal-pasalnya, dihukum berapa tahun ya kita ikuti aja persidangan berikutnya,” ujarnya. 
 
Hal senada juga dikatakan H Faisal, ayah Almarhum Bibi Ardiansyah. Pihaknya tidak mau mencampuri urusan hokum yang sudah ditangani oleh Polda Jatim.
 
“Kalau soal Joddy ditetapkan sebagai tersangka itu saya pulangkan saja kepada hukum, pihak kepolisian yang lebih tahu, kita tidak mengintervensi. Kita dihukum ringan kan tidak memuaskan juga, apa sih yang puas sekarang, anak kita sudah hilang, mana menurut alur hukum yang berlaku ya itulah,” katanya. 
 
Sementara itu Milano, kuasa hukum Vanessa Angel mengapresiasi Polda Jawa Timur yang telah menjadi Tubagus Joddy sebagai tersangka. Dati awal dirinya yakin Polda Jatim akan bergerak cepat.
 
“Kita apresiasi banget sama Polda Jawa Timur karena dari awal pada waktu kejadian Dirlantas Polda Jatim sudah sampaikan kepada saya, kita akan usahakan bang, secepatnya ini proses biar tidak berlaurut-larut karena dari awal bukti kejadian sudah dipegang oleh Polda Jawa Timur, makanya dari kemarin saya bilang tunggu sabar saja, pasti secepatnya si Joddy tersangka,” terangnya.
 
Namun dibalik kasus hokum untuk Tubagus Joddy, ternyata terungkap fakta baru bahwa orang pertama yang dihubungi Tubagus Joddy sesaat setelah kecelakaan adalah Frans Faisal, Adik Almarhum Bibi Ardiansyah.
 
“Jam setengah satu aku ditelepon Joddy, kata Joddy Frans tolong Frans, Frans tolong Frans,” ujar Frans menirukan ucapan Joddy. 
“Kenapa Jod?, aku kiaa di prank, aku sebelumnya sangat kenal dengan Joddy, aku tidur bareng, dia editor, baik banget kepada aku, aku enggak nyangka ini, orang yang pertama dia telpon adalah aku sebetulnya,” kata Frans.
 
Di dalam percakapan telepon tersebut Frans meminta tolong dan menyebut Gala dan Siska masih selamat.
 
“Dia telpon jamn setengah satu, frans tolong frans Gala masih bisa nangis, Siska masih ada nih, tolong frans, tolong banget frans tolong banget, pokoknya aku fokus banget ke Gala karena ini titipan banget, gue bakal bawa Gala ke rumah sakit kandungan dulu, gue tidak peduli diri gue gimana nanti, yang penting Gala dulu, gue minta maaf banget, gue bawa gala dulu tolong banget,” ujar Frans menirukan ucapa Joddy lagi. 
 
Atas musibah kecelakaan itu, Frans Faisal  juga menyalahkan Joddy. Dirinya belum bertemu langsung dengan Joddy setelah peristiwa kecelakaan itu terjadi.
 
“Cuman ini memang salah si Joddy, dia paling ngantuk atau bagaimana, tapi aku belum tahu sih, aku belum bisa ngomong tentang Joddy ini, karena aku belum ketemu langsung dan dia belum berbicara,” pungkas Frans Faisal. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube CumiCumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X