• Jumat, 27 Mei 2022

Kalahkan Yunani, Spanyol Selangkah Lagi Genggam Tiket Piala Dunia Qatar 2022

- Jumat, 12 November 2021 | 07:26 WIB
Pablo Sarabia (22) disambut rekan setimnya setelah membawa kemenangan Spanyol atas  Yunani lewat gol pinalti (Instagram @pablosarabia92)
Pablo Sarabia (22) disambut rekan setimnya setelah membawa kemenangan Spanyol atas Yunani lewat gol pinalti (Instagram @pablosarabia92)

KABAR RAKYAT, Sport - Spanyol selangkah lagi akan mendapatkan satu tempat ke Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar setelah mampu mengalahkan Yunani 1-0 melalui gol dari titik penalti pada menit ke 26 oleh Pablo Sarabia pada Jumat, 12 November 2021 dini hari tadi di Stadion Olimpiade di Athena.

Berdasarkan hasil di Athena dan kemenangan mengejutkan 2-0 Georgia atas Swedia pada hari sebelumnya, Spanyol hanya membutuhkan hasil imbang padapertandingan terakhir mereka di final kualifikasi mereka melawan Swedia untuk mengunci tiket mereka ke Qatar.

Ada banyak hal baru dalam starting line up dari pelatih kepala Spanyol Luis Enrique, terutama dengan debutan Raul de Tomas di lini depan bersama Alvaro Morata, sementara Dani Carvajal dan Jose Luis Gaya mengisi posisi full-back, Inigo Martinez ditempatkan di tengah- kembali dan Rodri masuk menggantikan Sergio Busquets di lini tengah.

Baca Juga: Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia, Bandingkan dengan Inggris

De Tomas yang disebutkan di atas diberi kesempatan pertama malam itu ketika bermain sendirian di depan gawang Yunani, tetapi pemain Espanyol itu terlalu lama menguasainya dan kehilangan kesempatan untuk melepaskan tembakan bersih.

Spanyol terus menekan pertahanan Yunani dan upaya mereka membuahkan hasil ketika Inigo Martinez dilanggar di kotak penalti saat terjadi aksi gila-gilaan. Wasit menunjuk titik putih tanpa ragu-ragu, dan setelah konfirmasi dari VAR, Sarabia dengan percaya diri mengonversi tendangan penalti untuk memimpin 0-1.

Baca Juga: Alami Cedera Ringan, Karim Benzema Diberi Tambahan Libur oleh Pelatih Timnas Perancis

Ada peluang mencetak gol lagi sebelum jeda oleh Alvaro Morata, yang menerima umpan dari Gaya tetapi menembak tepat ke gawang Yunani Odysseas Vlachodimos.

Sesaat sebelum memasuki menit ke 60, Luis Enrique baru melalkukan pergantian pemain untuk pertama kalinya, saat Dani Olmo dan Rodrigo Moreno masing-masing masuk menggantikan Sarabia dan De Tomas. Kemudian Sergio Busquets menggantikan Gavi dan Pablo Fornals menggantikan Morata.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X