• Senin, 17 Januari 2022

Festival Film Indonesia 2021 Kembali Digelar, Film Penyalin Cahaya Banyak yang Sebut Terbaik

- Rabu, 10 November 2021 | 00:28 WIB
Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI/Istimewa)
Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI/Istimewa)

KABAR RAKYAT, FILM - Film Penyalin Cahaya yang disutradari oleh Wregas Bhanuteja, saat ini menjadi tranding topik diseluruh media sosial.

Film Penyalin Cahaya dikabarkan menjadi calon terkuat dalam ajang Festival Film Indonesia 2021 yang akan digelar besuk 10 November 2021 yang disiarkan langsung diakun YouTube festivalfim.id dan stasiun TV swasta.

Dilansir dari situs festivalfilm.id pada 9 November 2021, Film Penyalin Cahaya menjadi nominator terbanyak dalam festival FFI 2021, sebanyak 17 nominasi. Ke 17 nominasi tersebut antara lain sutradara Terbaik, penulis skenario asli, pengarah sinematografi, penata suara, Aktris Utama, penyunting gambar, penata efek visual, pengarah artistik, dan lainnya.

Baca Juga: Sastra 'Daging', 'Bakso', dan 'Sate Kambing'

Beberapa film telah diumumkan masuk daftar nominasi, telah melalui proses seleksi yang dilakukan dewan juri FFI 2021 sejak 15 September hingga 5 Oktober 2021.

Dewan Juri FFI berjumlah total 28 orang, mereka terdiri dari 15 juri film cerita panjang, 3 juri film cerita pendek, 4 juri film animasi panjang dan animasi pendek, 3 juri film dokumenter, dan 3 juri untuk kategori kritik film.

Dewan Juri Akhir untuk film cerita panjang terdiri dari Aghi Narottama, Allan Sebastian, Arturo G.P, Ernest Prakasa, Faozan Rizal, Hikmat Darmawan, Joko Anwar, Karsono Hadi, Niniek L. Karim, Putut Widjanarko, Rayya Makarim, Rukman Rosadi, Sheila Timothy, Tommy F. Awuy dan Wina Armada.

Untuk juri film cerita pendek terdiri dari Ajeng Prameswari, Budi Irawanto, dan Edo Wulia. Juri film animasi panjang terdiri dari Chandra Endroputro, Daryl Wilson, dan Wahyu Aditya. Juri film animasi pendek terdiri dari Chandra Endroputro, Ryan Adriandhy, dan Wahyu Aditya. Juri film dokumenter terdiri dari Dudit Widodo, Dwi Sujanti Nugraheni, dan Tonny Trimarsanto. Juri kritik film terdiri dari Hariyadi, Panji Wibowo, dan Sazkia Noor Anggraini.

Baca Juga: BPJamsostek Banyuwangi Jalin Kerjasama Dengan HIMPAUDI Tentang Penyelenggaraan Jamsostek

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Festival Film Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X