• Senin, 17 Januari 2022

Fakta Asli Kecelakaan Vanessa Angel, Dirlantas Polda Jatim Buka Suara Ungkap Hal Ini

- Selasa, 9 November 2021 | 09:48 WIB
Fakta Asli Kecelakaan Vanessa Angel, Dirlantas Polda Jatim Buka Suara Ungkap Hal Ini (Deddy corbuzier)
Fakta Asli Kecelakaan Vanessa Angel, Dirlantas Polda Jatim Buka Suara Ungkap Hal Ini (Deddy corbuzier)
KABAR RAKYAT – Dirlantas Polda Jatim akhirnya buka suara mengenai kematian Vanessa Angel dan suaminya dalam sebuah kecelakaan di ruas tol Jombang menuju Surabaya.
 
Tak hanya itu, Dedy Corbuzier juga merasakan kehilangan atas wafatnya Vanessa yang menurutnya adalah orang yang baik.
 
Vanessa Angel dan suaminya diketahui tewas dalam sebuah kecelakaan di tol Jombang pada Kamis 4 November 2021. Mobil Misubishi Pajero dengan nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal di KM 672+300 ruas Tol Jomo atau Jombang-Mojokerto.
 
Bagian depan mobil tersebut ringsek, juga di bagian kiri mobil juga hancur. Mobil itu disebut menabrak beton pembatas kiri ruas tol dengan kecepatan tinggi. Mobil Pajero tersebut terpelanting dan berputar berhenti di jalur cepat. Sang sopir selamat, begitu pula Gala, anak Vanessa Angel dan baby Sitter juga selamat.
Deddy Corbuzier mengakui pasca kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, muncul banyak berita seputar kematian mereka. Mulai tidak ada bekas rem, sopir yang bermain tiktok hingga spekulasi yang menyebut kecelakaan tersebut sengaja dibuat seseorang.
 
Ayah dari Azka Corbuzier tersebut menanyakan hal itu kepada Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim yang menjadi tamu di Podcast yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier.
 
Dilansir Kabar Rakyat dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, di awal video Deddy Corbuzier mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah tersebut. 
 
“Ini sebenarnya banyak kita sampaikan ke penonton, Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kita prihatin semuanya,” ujar Deddy Corbuzier membuka obrolan.
 
Deddy Corbuzier lantas mengungkap alasan kenapa selama ini dia tidak berkomentar soal musibah yang dialami Vanessa Angel dan suami. Rupanya, Deddy Corbuzier sengaja tidak mau membahasnya kecuali dengan orang yang tepat.
 
Vanessa Angel dan suami meninggal di jalan, berita sudah kemana-mana, saya enggak bahas dari kemarin-kemarin, karena saya kenal, apapun yang orang cap tentang dia, dia baik menurut saya, kita kehilangan, dan masalahnya kehilangannya tragis,” kata Deddy.
 
“Tapi muncul berita-berita yang saya tidak mau membahasnya kecuali dengan orang yang tepat. Itu kan muncul di mana-mana yang katanya janggal, tidak ada bekas rem, sopirnya main tiktok, atau apakah mungkin kematian ini dibuat oleh seseorang? Sampai begitu, penyelidikan terakhirnya apa pak kalau boleh tahu?” tanya Deddy Corbuzier kepada Kombes Pol Latif Usman.
 
“Iya sampai saat ini, kemarin yang terpenting kemanusiaan yang kita kedepankan, dalam artian menyelesaikan jenazah sampai yang sehat perlu pendampingan. Pendampingan psikologis mereka harus betul-betul fit benar sehingga kami dalam proses penyelidikan akan mudah menggali, khususnya kepada driver, kita lakukan pendampingan, orangtua juga kami datangkan, sehingga akan menumbuhkan motivasi buat Joddy (Driver, red) untuk bercerita, tentunya itu yang kita harapkan,” papar Kombes Pol Latif Usman.
 
“Tapi apakah mungkin, ada orang yang mengatakan, maaf bukan Joddy, bisa saja kejadian ini dibuat oleh orang, misalnya remnya diputus atau apa?” ucap Deddy Corbuzier penasaran.
 
Mendapat pertanyaan seperti itu, Kombes Pol Latif Usman memilih menjelaskan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan. Saat ini Polda Jatim sudah mendatangkan tekhnisi kendaraan untuk mengecek kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut.
 
“Tekhnis dari lain kendaraan kemarin kita sudah datangkan, mengecek kondisinya, kendaraannya bagaimana, fungsi remnya bagaimana, ini kan sedang kami gali kembali, dan juga fungsi-fungsi kendaraan lain seperti Airbag bagaimana, itu nanti tekhnisi yang akan menjelaskan akan dituangkan dari saksi ahli, jadi kita jangan beranggapan yang hal-hal ini tapi kita lihat fakta di lapangan betul tidak ada bekas rem,” terang Kombes Pol Latif Usman.
 
“Memang bisa kelihatan ya pak bekas rem itu?,” timpal Deddy Corbuzier.
 
“(bisa) Kelihatan, itu kan salah satu bukti untuk kita telusuri bagiamana suatu kecelakaan terjadi, itu akan menjadi bukti, beberapa CCTV ruas tol mendekati TKP juga sudah kita kumpulkan juga, ini akan kita rangkai sampai dengan olah TKPnya dan nanti sampai dengan pemeriksaan para saksi-saksi ini untuk menentukan penyebab kecelakaan itu terjadi di 762km arah Surabaya,” ujar Kombes Pol Latif Usman. 
 
Kombes Pol Latif Usman tidak mau berandai-andai dalam menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. Namun dia memastikan kendaraan melaju dengan kecepatan yang tinggi, dan ketika sampai di titik lokasi kecelakaan kecepatan melebihi 100 KM/jam. 
 
“Saya katakan ini kecepatan di atas 100 km/jam, sampai kami nanti juga menunggu bukti petunjuk yang lain,” ujar Kombes Pol Latif Usman dalam kesimpulan awalnya.***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X