Hasil Final Hylo German Open 2021, The Minions Juara Ganda Putra, Jordan-Melati Terpeleset

- Senin, 8 November 2021 | 10:49 WIB
Hasil Final Hylo German Open 2021, The Minions Juara Ganda Putra, Jordan/Melati Terpeleset (Twitter @INABadminton)
Hasil Final Hylo German Open 2021, The Minions Juara Ganda Putra, Jordan/Melati Terpeleset (Twitter @INABadminton)
KABAR RAKYATTurnamen Bulu Tangkis Hylo German Open 2021 sudah rampung digelar, Minggu 7 November 2021 malam. Pada final turnamen tersebut wakil Ganda Putra Indonesia berhasil mendominasi setelah terjadi All Indonesia Final. 
 
Sektor ganda Putra di turnamen ini memang menjadi milik Indonesia. Pada laga semi final sebelumnya, tiga dari empat pasangan yang bermain merupakan wakil dari Indonesia. 
 
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carmando/Daniel Marthin melaju ke final Hylo German Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegara Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Y Rambitan. Sedangkan pasangan Ganda Putra Marcus f Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan ganda putra peringkat pertama dunia memastikan ke final Hylo German Open 2021 setelah mengalahkan wakil Thailand.
 
Dilansir dari akun Twitter resmi PBSI, dalam pertandingan final ganda Putra Hylo German Open 2021, pasangan Ganda Putra ‘The Minions’ Marcus F Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carmando/Daniel Marthin. The Minions unggul dengan skor 21-14 dan 21-19.
 
“Podium ganda putra Hylo Open 2021, Indonesia,” tulis @INABadminton   
Hasil tersebut ,menjadi podium kedua selama dua minggu terakhir bagi pasangan Marksu/kevin. Sebelumnya di turnamen Frenh Open 2021, mereka naik podium dengan menjadi Runnuer up. 
 
“Selalu menikmati berdiri di podium, dua minggu berturut-turut,,” tulis @kevin_sanjaya dalam akun twitternya.
 
Akan tetapi pencapaian The Minions tidak diikuti wakil indonesia dari nomor Ganda Campuran Indonesia. Wakil Indonesia Pasangan Praveen Jordan/Melati D Oktavianti yang menempati unggulan kedua terpeleset di final dan harus puas menjadi runner up setelah takluk dari Ganda Campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 20-22 dan 14-21. 
 
Sedangkan dari sektor Ganda Putri terjadi All Japan final. Pasangan Jepang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda menjadi juara setelah mengalahkan rekan senegara, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dengan skor 22-20, dan 21-18.
 
Untuk nomor tunggal putri Hylo German Open 2021, pebulu tangkis asal Thailand Busanan Ongbamrungphan masih terlalu perkasa bagi pebulu tangkis asal Singapura, Yeo Jia Min. Busanan Ongbamrungphan menang dua set langsung skor 21-10 dan 21-14
 
Di final Hylo German Open 2021 terjadi kejutan di nomor tunggal putra. Pebulu tangkis non unggulan asal Singapura, Loh Kean Yew berhasil menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedua pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia.
 
Pertandingan tersebut berjalan cukup alot. Di gim pertama Loh Kean Yew harus takluk dengan skor 19-21. Namun di gim kedua, pebulu tangkis Singapura itu berbalik unggul jauh dengan skor 21-13. 
 
Pertandingan terpaksa dilakukan dengan memainkan gim ketiga. Pada gim ini pemain bulu tangkis Malaysia kewalahan meladeni permainan cepat Loh Kean Yew. Hingga akhirnya Lee Zii Jia mengalami retired atau kelelahan dan memilih mundur dalam keadaan skor 17-12 untuk Loh Kean Yew.
 
Agenda turnamen bulu tangkis dunia selanjutnya akan digelar di Bali, Indonesia. Ada tiga turnamen yang akan di gelar di Bali hingga akhir tahun, yakni Indonesia Master Super 750, Indonesia Open Super 1000 dan BWF World Tour Finalis 2021. Para pemain top bulu tangkis dunia dipastikan akan tampil di turnamen tersebut. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: twitter @INABadminton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X