• Senin, 17 Januari 2022

Prinsip Hidup Aura Kasih yang Inspiratif dan Jarang Orang Tahu, Selalu Ingat Pesan Guru Ngaji

- Senin, 8 November 2021 | 09:33 WIB
Prinsip Hidup Aura Kasih yang Inspiratif dan Jarang Orang Tahu, Selalu Ingat Pesan Guru Ngaji (Deddy corbuzier)
Prinsip Hidup Aura Kasih yang Inspiratif dan Jarang Orang Tahu, Selalu Ingat Pesan Guru Ngaji (Deddy corbuzier)
KABAR RAKYAT – Artis Aura Kasih ternyata punya prinsip hidup yang inspiratif dan jarang orang tahu. Prinsip hidup itu menjadikan Aura Kasih memiliki pandangan tentang hidup yang tidak ribet, mengalir dan bijak.
 
Aura kasih memiliki nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja yang lahir di Bandung, 26 Februari 1987. Aura Kasih mengawali karir di dunia artis sebagai finalis Miss Indonesia mewakili Provinsi Lampung. Selain dunia model, Aura Kasih juga pernah terjun di dunia penyanyi.
 
Selama ini Aura Kasih dikenal sebagai artis wanita yang seksi dan cantik dengan sederet film yang dibintanginya. Namun dibalik ketenaran itu, Aura Kasih nampaknya punya prinsip hidup yang inspiratif dan menjadi ‘aura’ posotif bagi dirinya sendiri.
 
Disunting Kabar Rakyat dari unggahan kanal YouTube Deddy Corbuzier, Aura Kasih mengaku baru saja bercerai dengan suaminya, pria asal Brasil bernama Eryk Amaral. Dari pernikahan itu dikaruniai seorang aanak perempuan.
 
Dari obrolan di Podcast YouTube Deddy Corbuzier, setidaknya ada beberapa fakta prinsip hidup yang  inspiratif dari Aura Kasih yang jarang orang tahu. Salah satunya tentang konsep ‘mental di atas soal’. Dalam sebuah kesempatan deddy Corbuzier bertanya apakah tidak terganggu dengan status janda.
 
“Karakter di Indonesia itu yang namanya janda itu lebih jahat orang menilainya dibanding duda, imej orang terhadap janda seperti itu, loe enggak mikirin itu sama sekali?” tanya Deddy Corbuzier.
 
“Enggak, mungkin dulu aku tipe yang segala sesuatu mikirin apa kata orang, tapi sekarang aku sudah punya anak, sekarang tuh enggak peduli saja, ngapain harus konsen di situ,” jawab Aura Kasih.
 
“Jadi loe enggak mau mikirin netizen orang ngomong apa?” Tanya lagi Deddy Corbuzier.
 
“Enggak sih, gue selalu diajarin sama kita punya guru ngaji, mental itu harus di atas soal, Jadi loe jangan fokus di masalahnya akhirnya mental kita drop, kan biasa gitu, orang fokus di masalah lalu mentalnya drop, kita balik, jadi masalahnya jangan dipikirin mental kita harus di atas, kalau mental gue drop mungkin gue takut-takut biarin ah gini aja, enggak usah dipikirin itunya, kita enggak akan pernah maju, jadi mental harus tetap di atas,” tukas Aura Kasih.
 
Di unggahan video tersebut Aura Kasih juga mengungkap prinsip hidup lain yang selalu dia ingat dari guru ngajinya. Yakni stay in Middle atau tetap di tengah-tengah, tidak terlalu melekat terhadap sesuatu.
 
“ini yang susah, kita harus stay di tengah-tengah, enggak perlu segala sesuatu itu di show off ke orang-orang, jadi kita lagi susah enggak tahu tuh orang kita lagi susah atau tidak,” kata Aura Kasih
 
“I like this,” timpal ayah dari Azka Corbuzier ini. 
 
“Jadi orang itu mau ada duit 5 milyar, mau punya duit 500 juta loe harus tetep kayak gini, karena kehidupan itu kita tidak pernah tahu, jadi aku belajar, ya udah gini aja apa yang mesti disombongin, aku dulu di umur muda punya apa punya apa sampai aku mikir gila ya ngapain gue,” cerita Aura Kasih
 
“Loe pernah ada di moment itu?” tanya Deddy Corbuzier.
 
“Iya, pada akhirnya gue terlalu melekat dengan harta, akhirnya ditegur, adalah satu kejadian duit gue diambil sama temen sendiri, habis itu mikir manusia itu tidak boleh terlalu melekat sama sesuatu,” kata Aura Kasih
 
“Pernah dengar enggak misalkan yang loe suka itu yang diambil? Karena kita terlalu melekat, jadi aku lagi belajar tidak boleh terlalu melekat kepada sesuatu, termasuk pasangan aku enggak mau ngasih 100, aku diajarin terus sama guru ngaji aku,” ujar Aura Kasih.
 
“Tunggu dulu, kalau loe punya pasangan loe enggak mau ngasih 100?” Tanya Deddy penasaran. 
 
“Enggak boleh, kita harus tetep harus baik, tapi kita enggak boleh bucin (Budak cinta, red), enggak boleh terlalu melekat jadi harus stay di tengah-tengah, jadi kalau aku pribadi aku selalu tanemin begini harus menempatkan Tuhan di nomor satu, kalau orang lagi bucin kan pacar kita nomer satu, itu yang salah, malah itu yang akan jadi berantakan, makanya aku cerai juga biasa aja, bukan karena aku sudah mandiri tapi aku berusaha stay di tengah-tengah,” papar Aura Kasih. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Terkini

X