• Kamis, 7 Juli 2022

Profil Jordi Amat, Pemain Spanyol yang Ingin Memperkuat Timnas Indonesia

- Senin, 1 November 2021 | 12:43 WIB
Profil Jordi Amat, Pemain Spanyol yang Ingin Memperkuat Timnas Indonesia (instagram @jordiamat5)
Profil Jordi Amat, Pemain Spanyol yang Ingin Memperkuat Timnas Indonesia (instagram @jordiamat5)
KABAR RAKYAT - Jordi Amat merupakan bek asal Spanyol yang tertarik bermain untuk Timnas senior Indonesia.
 
Jordi Amat saat ini memperkuat klub kasta atas liga Belgia KAS Eupen yang memiliki keturunan dan berkesempatan membela Timnas Indonesia.
 
Jordi Amat dapat menjadi pertimbangan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk kebutuhan pemain belakang. Pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki hubungan darah dengan Indonesia dari neneknya.
 
“Nenek saya, yang telah banyak mendukung saya selama karir saya sebagai pesepakbola, lahir di Makasar, dan dari sana, dari ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, di pulau Sulawesi yang megah, mencapai Spanyol setelah melewati Belanda,” katanya seperti dilansir Kabar Rakyat dari as.com.
 
Jordi Amat mengaku meski tinggal di eropa, dirinya kerap mengunjungi keluarganya di Makasar. Jordi Amat yang pernah memperkuat timnas yunior spanyol kini bermimpi membela Indonesia.
 
“Saya akan menyukainya karena saya tahu itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Membela Indonesia, negara dengan 275 juta orang, akan brutal,” terangnya.
 
Usai mengutarakan keinginannya, Jordi Amat menunggu sikap dari PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia
 
“Tapi saya tidak tahu apa langkah selanjutnya. Saya menunggu untuk melihat bagaimana peristiwa itu terjadi. Saya tidak tahu apakah niat saya sudah sampai ke telinga Federasi (PSSI, red),” katanya.
 
Dalam lama tersebut Jordi Amat mengaku optimis bisa meniru rekan pemain Spanyol lainya yang telah sukses membela negara asia lainnya seperti lvaro Silva yang memperkuat timnas Filipina dan Natxo Insa yang memperkuat timnas Malaysia. 
 
“Mereka mengenakan kaus tim Asia Tenggara lainnya, Saya telah bermain di level profesional di Eropa selama 12 tahun dan saya ingin membawa pengalaman saya ke Asia,” kata Jordi Amat.
 
“Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris, dan Belgia. Tidak, saya tahu apakah saya akan memperbarui kontrak atau tidak dengan Eupen, tetapi jika saya pergi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup pintu. Saya belum mempertimbangkan untuk menandatangani kontrak dengan pemain Asia. klub, tapi siapa tahu. Saya suka bepergian dan semoga Asia bisa menjadi tujuan saya selanjutnya,” kata Jordi Amat.
 
Jordi Amat juga mengaku sebelumnya mendapat tawaran dari negara seperti Malaysia atau Jepang. Namun demikian ia belum memutuskan dan berharap bisa membantu timnas Indonesia dalam gelaran Piala Asia 2023.
 
Agenda terdekat timnas senior Indonesia adalah Piala AFF yang akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.
 
Timnas Indonesia sendiri tergabung B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Pertandingan pertama Timnas Indonesia di AFF tersebut Indonesia akan melawan timnas Kamboja pada 9 Desember 2021. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: as.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngaji Fiqih (Bab Adat Budaya) Wayang Kulit

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:06 WIB

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X