Satu Wakil Indonesia Tembus Babak Final Bulu Tangkis Ganda Putra French Open 2021

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:55 WIB
Satu Wakil Indonesia Tembus Babak Final Bulu Tangkis Ganda Putra French Open 2021 (Vladislav Vasnetsov/Pexels)
Satu Wakil Indonesia Tembus Babak Final Bulu Tangkis Ganda Putra French Open 2021 (Vladislav Vasnetsov/Pexels)
KABAR RAKYAT, SPORTIndonesia dipastikan menempatkan satu wakilnya dalam nomor Ganda Putra final turnamen Bulu Tangkis French Open 2021. Hal itu setelah terjadi All Indonesia di partai babak empat besar yang mempertemukan pasangan The Minions dan Fajri.
 
Namun sayangnya, keberhasilan pasangan The Minions dan Fajri tidak diikuti oleh ganda putra Indonesia The Daddies yang tumbang setelah bermain tiga gim. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati nomor dua dunia ini kalah dari pasangan ganda putra Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheal dengan skor 21-16, 19-21 dan 13-21. 
 
Kekalahan yang sama juga diderita nomor ganda putri Indonesia. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui kemenangan pasangan Korea Selatan Kim So-yeong/kong Hee-yong yang menempati unggulan kedua dengan skor 19-21 dan 14-21. 
 
Untuk sektor ganda campuran, pasangan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Tang Chung Man/Tse Ying Suet asal Hongkong dengan Skor 19-21 dan 11-21.
 
Sedangkan di skctor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia Shesar Hiren Shustavito kalah dari pemain peringkat satu dunia asal jepang, yakni Kento Momota. Shesar kalah dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 11-21.
 
Hasil tersebut praktis Indonesia di ajang French Open 2021 ini hanya menyisakan dua wakilnya di babak semi final. Yakni the Minions dan Fajri. Namun sayangnya kedua pasangan itu harus ‘saling membunuh’ untuk melaju ke babak final. Namun demikian  siapapun pemenangnya, satu tiket final di ganda putra digenggam Indonesia
 
Dalam pertandingan sebelumnya, pasangan Fajri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan skor 23-21 dan 21-18. 
 
Kemenangan pasangan ganda putra ‘Fajri’ ini diraih cukup alot, terutama di gim pertama. Pasnagan Fajar/Rian sempat tertinggal 6-11. Fajar/Rian berhasil bangkit hingga skor menjadi 20-20. Akhirnya Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 23-21.
 
Di gim kedua Fajar/Rian relatif lebih mudah mengalahkan pasangan jepang itu. Di interval gim kedua sudah unggul 11-9 hingga pasangan Fajar/Rian tak terbendung dan menyudahi gim kedua dengan skor 21-18.
 
Sementara itu pasangan ganda putra The Minions sudah terlbih dahulu memastikan masuk ke semi final. Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukoamuljo peringkat satu dunia ini menhempaskan pasangan Onge yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia dengan skor 21-13 dan 22-20.
 
“Fajar/Rian segel satu tiket babak empat besar untuk hadapi The Minions. Satu tempat di final milik Indonesia,” kutip Kabar Rakyat dari twitter @badmintonindonesia.
 
Pertemuan The Minions dan Fajri di babak Semi Final French Open 2021 akan digelar Sabtu 30 Oktober 2021. ***

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: twitter @INABadminton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X