• Selasa, 6 Desember 2022

Sang Pencipta Lagu ‘Antara Anyer dan Jakarta’ Oddie Agam Meninggal Dunia, Addie MS: Selamat Jalan Sahabatku

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:42 WIB
Sang Pencipta Lagu ‘Antara Anyer dan Jakarta’ Oddie Agam Meninggal Dunia, Addie MS: Selamat Jalan Sahabatku (Twitter @addiems)
Sang Pencipta Lagu ‘Antara Anyer dan Jakarta’ Oddie Agam Meninggal Dunia, Addie MS: Selamat Jalan Sahabatku (Twitter @addiems)

KABAR RAKYAT -  Kabar Duka kembali menyelimuti industri musik Indonesia, kali ini penyanyi yang sekaligus juga pencipta lagu Imran Madjid atau yang lebih dikenal dengan nama Oddie Agam meninggal dunia.

Oddie Agam dikabarkan meninggal dunia hari ini Rabu, 27 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 WIB di RS Persahabatan, Jakarta.

Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh seorang musikus Addie MS

“Inna lillah wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan sahabatku Oddie Agam,” tulis Addie MS, dilansir dari akun Twitter @addiems oleh Kabar Rakyat, Rabu, 27 Oktober 2021.

Pria yang terlahir dengan nama Imran Madjid, lahir pada 19 Maret 1953 dan lebih dikenal dengan nama Oddie Agam adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang terkenal pada tahun 1980-an.

Baca Juga: Bayi Usia 1 Tahun Jadi Influenser Termuda, Hingga Raup Rp14 Juta per Bulannya

Lagu-lagu yang diciptakan Oddie banyak yang menjadi hits, antara lain ‘Wow’, ‘Surat Cinta’, ‘Bahasa Cinta’, ‘Logika’ dan ‘Tamu Istimewa’ dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata serta ‘Antara Anyer dan Jakarta’ oleh Sheila Majid penyanyi asal Malaysia.

Pada tahun 2000-an pamornya seakan menghilang, sampai akhirnya awal tahun 2007 Oddie Agam menggelar konser tunggal perdananya bertajuk "Antara Anyer dan Jakarta", pada hari Minggu tanggal 29 April 2007 di XXI Lounge Djakarta Theatre.

Konser itu bertema "The Best of Oddie Agam", menampilkan tembang-tembang hits dari mantan suami Chintami Atmanegara itu. Oddie menampilkan sejumlah musisi dan penyanyi terkenal sebagai bintang tamu, antara lain Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, Purwacaraka, Yuni Shara, dan Mulan Kwok.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Twitter @addiems

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kedekatan Kapolres Bondowoso dengan Masyarakat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Ngaji Fiqih (Bab Adat Budaya) Wayang Kulit

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:06 WIB
X