• Selasa, 30 November 2021

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Australia, Kualifikasi Piala Asia 26 Oktober 2021

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:06 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Australia, Kualifikasi Piala Asia 26 Oktober 2021 (Twitter PSSI)
Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Australia, Kualifikasi Piala Asia 26 Oktober 2021 (Twitter PSSI)
KABAR RAKYAT, SPORT- Timnas U-23 Indonesia vd Australia akan bertanding pada kualifikasi Piala Asia AFC U-23. Pertandingan tersedbut akan digelar di tempat netral, yakni di Tajikistan.
 
Timnas U-23 Indonesia vs Australia berada di Gurb G. selain dua Negara tersebut, juga ada Brunei Darussalam dan Tiongkok. Namun pada akhirnya Brunei Darussalam dan Tiongkok memilih mengundurkan diri dari babak kualifikasi tersebut.
 
Timnas U-23 Indonesia punya modal kuat dalam menghadapi Australia. Dalam empat pertandingan internasional terakhir, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut menyapu bersih empat kemenangan.
 
Kemenangan pertama diraih Timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada leg pertama pla off  kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar, 7 Oktober 2021. Ketika itu timnas Indonesia menang 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Thailand.  Gol dicetak Ramai Rumaikek menit ke-16 dan Evan Dimas menit ke-48. Taiwan mencetak satu gol di injury time melalui Hsu Heng-pin pada menit ke -90. 
 
Kedua tim bertemu pada leg kedua yang digelar 11 Oktober 2021. Hasilnya, Timnas Indonesia juga perkasa atas Taiwan dengan menang tiga tanpa balas. Gol-gol tersebut dicetak oleh Egy Maulana Cikri di menit ke 26, Ricky Kambuaya di menit 55 dan Witan Sulaiman menit ke 90+3. Total Indonesia menang agregat 5-1 atas Taiwan.
 
Pada pertandingan internaisonal selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia juga menang melawan Tajikistan U-23. Meski hanya laga uji Coba, namun Indonesia menang 1-2 atas tim tuan rumah. Dua gol dicetak Hanis Saghara menit ke 35 dan Bagus Kahfi menit ke 63. Sementara gol Tajikistan dicetak Mabatshoev Shervoni di menit awal babak pertama.
 
Sementara itu dalam pertandingan uji coba Timnas U-23 Indonesia vs Nepal U-23, Indonesia unggul dua gol tanpa balas. Pertandinag itu berlangsung di Hisor Central Stadium, Tajikistan pada Jumat 22 Oktober Malam. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan kesempatan bermain kepada semua pemainnya.
 
Dua Gol Timnas U-23 Indonesia ke garang Nepal dilesakkan Hanis Saghara Putra pada menit ke-35. Sementara gol kedua Timnas Indonesia U-23 ke gawan Nepal dicetak Witan Sulaiman di injury time menit 90+3.
 
Empat kemenangan laga internasional itu menjadi modal penting bagi skuad Garuda Muda untuk melawan Australia U-23. Laga Timnas U-23 Indonesia vs Australia akan digelar dalam dua leg. Leg pertama dijadwalkan Selasa 26 Oktober 2021. Sedangkan leg kedua pada 29 Oktober 2021.
 
Jadwal pertandingan keduanya mengalami perubahan sehari lebih cepat dari jadwal yang pertama. Pertandingan itu digelar di tempat netral, yakni di stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan. Tim yang unggul di dgua laga tersebut dipastikan akan lolos pada putaran final Piala Asia U-23 yang digelar tahun depan di Uzbekistan.
 
Bagi pengemar Timnas U-23 Indonesia vs Australia dapat menonton pertandingan leg pertama pada Selasa, 26 Oktober 2021. Pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 18.30 WIB.
 
“Saksikan pertandingan antara Indonesia U-23 vs Australian di Babak Kualifikasi Piala AFC, Selasa 26 Oktober 2021, pukul 18.30 WIB di SCTV,” begitu tulis pengumuman yang dilansir Kabar Rakyat dari instagram SCTV. 
 
“Jangan lupa berikan dukungan penuh untuk tim dari Negara kita sendiri,” lanjut tulisan di instagram SCTV. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram SCTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X