• Selasa, 7 Desember 2021

Meniru Anthony Ginting, Jonatan Christie Juga Lakukan Ini di Denmark Open

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:08 WIB
Meniru Anthony Ginting, Jonatan Christie Juga Lakukan Ini di Denmark Open (Facebook Badminton Indonesia)
Meniru Anthony Ginting, Jonatan Christie Juga Lakukan Ini di Denmark Open (Facebook Badminton Indonesia)
 
KABAR RAKYAT - Pebulu Tangkis tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie rupanya meniru rekan sejawatnya Anthony Sinisuka Ginting pada gelaran Denmark Open 2021.
 
Melaju sampai perempat final Denmark Open, Jonatan Christie masih berjuang melawan tunggal putra Jepang Kento Momota di game pertama. Namun tunggal putra Jepang dengan peringkat 1 WBF tersebut unggul 21-13 atas Jonatan Christie. 
 
Memasuki game kedua, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie tak berdaya. Dia mengalami kelelahan sehingga memutuskan meniru langkah Anthony Ginting, yakni mengundurkan diri karena cedera yang dirasakan. 
 
Dikutip Kabar Rakyat dari akun twitter @badmintonTALK, Jojo memutuskan mundur di tengah game kedua. Saat itu ia tertinggal jauh dari Kento Momota dengan skor 15-0.
 
"Jonatan Christie : "Pinggang enggak enak," tulis akun @badmintonTALK tersebut, Sabtu 23 Oktober 2021 pagi. 
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anthony Ginting sebelumnya juga memilih mundur dari ajang Denmark Open. Ia merasakan sakit di pinggangnya karena kelelahan setelah mengikuti jadwal pertandingan nyang padat mulai Piala Sudirman dan Thomas Cup di Denmark. 
 
Keputusan Jojo mundur juga didukung Netizen. Dalam komentar Twitter @badmintonTALK tersebut netizen mengkhawatirkan kondisi Jojo jika memaksakan terus bertanding. 
 
"Please Jojo jangan diterusin jangan sampai cedera deh ya," tulis @softesjaem.
 
"Its oke Jo, udahan aja kasian kamu, " Tulis juga @berrliinn.
 
"Please apapun hasilnya nanti, jangan ngejudge Jojo ya, dia sudah melakukan yang terbaik buat hasilnya, enggak apa-apa Jo, beneran enggak apa-apa," tulis @cupscakel.
 
Dengan mundurnya Jojo, praktis di tinggal putra Indonesia hanya menyisakan satu nama, yakni Tommy Sugiarto. 
 
Tommy Sugiarto akan melawan Kento Momota di semifinal tunggal putra Denmark Open 2021 yang akan digelar Sabtu 23 Oktober 2021 malam.
 
Pertandingan Tommy Sugiarto rencananya akan ditayangkan oleh TVRI pada pukul 21.00 WIB. 
 
Jonatan Christie merupakan andalan tunggal putra bulu tangkis Indonesia yang turut berhasil membawa menjuarai Thomas Cup. Piala  Thomas Cup berhasil kembali ke bumi pertiwi setelah lepas 19 tahun yang lalu. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: twitter @badmintontalk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X