• Selasa, 30 November 2021

Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Nepal, Ini Profil Pencetak Gol Hanis Saghara Putra

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:36 WIB
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Nepal, Ini Profil Pencetak Gol Hanis Saghara Putra (Instagram @pssi)
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Nepal, Ini Profil Pencetak Gol Hanis Saghara Putra (Instagram @pssi)
KABAR RAKYAT – Hasil positif diraih Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timnas U-23 Nepal. Dalam pertandingan uji coba tersebut, Skuad Garuda Muda mampu mengalahkan Nepal.
 
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Nepal U-23 tersebut digelar di Hisor Central Stadium, Tajikistan pada Jumat 22 Oktober Malam. dalam laga itu pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan kesempatan bermain kepada semua pemainnya.
 
Bermaijn di lapangan sintetis, Timnas Indonesia U-23 mampu melesakkan dua gol ke gawang Timnas U-23 Nepal dan tanpa kebobolan. Salah satu pencetak golnya adalah pemain yang juga mencetak gol saat beruji coba melawan Tajikistan, 19 Oktober lalu, Yakni Hanis Saghara Putra. 
 
Dilansir Kabar Rakyat dari website resmi PSSI, di babak pertama kedua tim masih imbang 0-0. Hanis Saghara baru bias mencetak gol pada menit ke-55 babak kedua. Dengan demikian Hanis Saghara sukses mencetak gol dalam dua pertandingan uji coba secara beruntun.
 
Sebagaimana diketahui, kala Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan, 19 Oktober lalu, Hanis Saghara Putra juga mencetal gol menit ke-35. Ketika itu Timnas Indonesia U-23 menang 2-1. Sementara gol kedua Timnas Indonesia U-23 ke gawan Nepal dicetak Witan Sulaiman di injury time menit 90+3.
 
Sosok Hanis Saghara Putra belakangan sering menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong. Hanis Saghara Putra merupakan pemain Tira Persikabo yang lahir di Bojonegoro 8 September 1999. Sebelumnya Hanis Saghara Putra juga pernah memperkuat Bali United dan PSMS Medan.
 
Kemenangan Garuda Muda tersebut merupakan modal yang bagus untuk melawan Timnas Australia U-23 yang akan berlangsung 26 dan 29 Oktober 2021. Pemenang di dua laga itu akan melaju ke putaran Final Piala Asia U-23 yang digelar tahun depan.
 
Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi kemenangan skuad Garuda Muda. Namun demikian masih ada beberapa catatan yang mesti disempurnakan sebelum melawan Australia.
 
“Terkait hasil tentu hal positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hamper semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.
 
Untuk memperbaiki kekurangan pada Timnas Indonesia U-23 ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki waktu empat hari untuk memperbaikinya sebelum melawan Australia U-23 pada, 26 dan 29 Oktober 2021.
 
“Dua uji coba ini kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat Lathan nanti,” katanya.
 
“Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan Fokus,” imbuh Shin Tae-yong.
 
Sementara itu hasil kemenangan itu diapresiasi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Ia menyebut Timnas Indonesia U-23 kian solid dan matang. 
 
“Saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” tukasnya.
 
Meski demikian Iriawan berharap Garuda Muda tidak cepat puas atas torehan tersebut. Beberapa perbaikan harus disempurnakan secepatnya.
 
“Yang penting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” pungkasnya.
 
Sementara itu laga antara Timnas Indonesia U-23 melawan Asuralian U-23 akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Lapangan yang digunakan merupakan lapangan sintetis nyang masih belum akrab untuk pemain Indonesia.
 
Timnas Indonesia U-23 sengaja melakukan pemusatan latihan dan menggelar laga uji coba di Tajikistan guna memberikan waktu kepada pemain untuk beradaptasi dengan lapangan dan cuaca.***
 

Editor: Ayu Nida

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X