• Selasa, 7 Desember 2021

Hari Santri Nasional 2021, Wabup Trenggalek; Buktikan Santri Bukan Warga Kelas Dua

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:13 WIB
Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara (Rudi/KabarRakyat)
Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara (Rudi/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, TRENGGALEK - Santri menurut Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara sering dipandang sebagai warga kelas dua. Anggapan itu, tidak membuat santri berhati kecil.

Justru anggapan orang lain, sebut Syah, harus jadi motivasi untuk membuktikan bahwa santri mampu berperan banyak hal yang bernilai positif.

Ungkapan Wabup Syah disampaikan saat membuka gelar wicara jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, baru ini, Kamis (21/10).

Para santri, sebut Syah, harus mulai merubah pola berpikir. Sudah banyak pemuda berani maju untuk jadi pemimpin. Contohnya, Kabupaten Trenggalek dipimpin anak-anak muda.

Baca Juga: Link Twibbon Tema Hari Santri Nasional 2021, Cara Mudah Santri atau Masyarakat Merayakan Hari Istimewanya

“Kita harus bersyukur, Bupati Trenggalek masih muda, usia beliau 30 tahun, kalau dengan anda semua saya yakin tidak terlalu jauh bedanya,” ungkap Wabup Syah, menambahkan gerakan anak muda nyata.

Berbagai fasilitas maupun program Pemkab Trenggalek harus dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda. Pemkab terbuka dan siap fasilitasi kerja sama dengan para pemuda selama manfaat untuk masyarakat.

“Slogan Islam rahmatan lil’alamin tidak akan mungkin bisa terwujud, tidak akan mungkin bisa dibumikan dan diimplementasikan tanpa sebuah gerakan konkrit yang mana aksi tersebut harus dimulai dari anak-anak muda,” tutur Wabup.

Baca Juga: FKPAK Gelar Aksi, Tolak Direksi PDP Kahyangan Jember, Begini Dasar Lengkapnya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemesanan Buku 100 ATI Tembus 12.000 Copy

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:57 WIB

Bupati Hendy Bantah Lakukan KKN

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:34 WIB
X