• Selasa, 30 November 2021

Netizen Kompak Setuju Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ini Penyebabnya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
Netizen Kompak Setuju Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ini Penyebabnya /Instagram.com/@bwf.official
Netizen Kompak Setuju Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ini Penyebabnya /Instagram.com/@bwf.official

KABAR RAKYAT -  Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Ia memilih menudur dari ajang turnamen Denmark Open 2021.

Netizen pun kompak mendukung keputusan pemilik nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting tersebut.

Keputusan mendadak dibuat pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini yang dilansir Kabar Rakyat dari twitter resmi PBSI, Kamis 21 Oktober 2021. 
 
“Anthony Sinisuka GInting memutuskan mundur dari gelaran Denmark Open 2021,” tulis @INABadminton.
 
“Karena merasakan saikit di bagian pinggang. Hal ini sudah diraskaan Ginting pada laga final Piala Thomas hari Minggu (17/10) lalu.
 
Kabar mundurnya Ginting didukung oleh netizen yang memberikan komentar di twitter tersebut. Netizen memaklumi kondisi Ginting setelah bermain secara marathon dalam dua ajang, Sudirman Cup dan Thomas Cup.
 
“Enggak apa-apa Ting, dari pada ntar malah ada hal-hal yang enggak diinginkan. Take a Proper Rest, masih ada French Open,” tulis @vorfreudebleue.
 
“Overuse…keputusan bagus untuk mundur daripada cedera lebih parah. Sebuah tanggung jawab besar sebagai MS no 1 yang jadi andalan. Di sudirman Cup main, di Thomas Cup punya tekanan sebagai partai pertama. Dan dia menjalaninya dengan sangat baik. Get well soon Ginting,” tulis @asgardiants.
 
“Mundur adalah jalan terbaik buat Ginting, speedy recovery yaaah Ginting supaya bisa ikut turnamen di Bali nanti,” tulis @kay_Iyo.
 
Dalam twitter resmi PBSI tersebut, Anthony Ginting mengaku sebenarnya sakit yang dialami sudah terasa di final Thomas Cup. Dirinya sempat recovery dua hari sebelum mengikut Denmark Open, namun waktu recovery itu nampaknya belum cukup.
 
“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas, dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin enggak cukup Cuma dua hari, jadi saya memutuskan menarik diri dari pertandingah Denmark open,” ujar Ginting.
 
Sementara itu Kasubis Pengembangan Sport Science PP PBSI yang juga berperan sebagai pelatih fisik, Iwan Hermawan, menyebutkan bahwa otot pinggang Ginting mengalami Overuse.
 
“Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” terangnya.***

Editor: Ayu Nida

Sumber: twitter @INABadminton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X