• Selasa, 30 November 2021

Indonesia vs Tajikistan Garuda Muda Menang, Ketum PSSI: Yakin Meraih Hasil Terbaik Lawan Australia Nanti

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:59 WIB
Indonesia vs Tajikistan Garuda Muda Menang, Ketum PSSI: Yakin Meraih Hasil Terbaik Lawan Australia Nanti.(pssi.org)
Indonesia vs Tajikistan Garuda Muda Menang, Ketum PSSI: Yakin Meraih Hasil Terbaik Lawan Australia Nanti.(pssi.org)
KABAR RAKYAT - Timnas U-23 melakoni pertandingan ujicoba melawan Tajikistan pada Selasa, 19 Oktober malam.
 
Laga Indonesia vs Tajikistan tersebut digelar di Rupublican Central Stadium Dushanbe yang berakhir bagi kemenangan timnas U-23. 
 
Indonesia vs Tajikistan sebagai pertandingan pemanasan melawan Australia dalam babak Kualifikasi AFC U-23 tersebut sengaja tidak disiarkan oleh televisi.
 
Hal itu merupakan permintaan dari pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin merahasiakan racikan tim agar tidak terpantau oleh Australia.
 
Dilansir Kabar Rakyat dari laman resmi PSSI, dalam pertandingan Indonesia vs Tajikistan, Timnas U-23 berhasil melanjutkan tren positif dengan menekuk tuan rumah Tajikistan 1-2. Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra di menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64.
 
Ketua Umum PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Mochammad Iriawan mengapresiasi kemenangan tersebut. Dirinya menyebut komposisi tim saat menang melawan Taiwan beberapa hari yang lalu dan ditambah beberapa pemain yang datang menyusul berangkat dari Jakarta membuat permainan Timnas U-23 semakin membaik.
 
“Terlihat mereka semakin kompak. saya kira progress tim ini semakin membaik,” kata Ketua Umum PSSI ini, Selasa (19/10) malam.
 
Meski demikian Ketua Umum PSSI ini berpesan pada skuad Garuda Muda agar tidak cepat puas dengan hasil itu. Sebab penentuan lolos tidaknya Timnas U-23 akan ditentukan melawan Australia. Pertandingan melawan Australia akan digelar pada 27 dan 30 Oktober mendatang di stadion yang sama saat Indonesia mengalahkan Tajikistan.
 
“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain, kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” pungkas Iriawan. 
 
Namun sebelum melawan Australia, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih akan menjalani satu pertandingan ujicoba lagi, yakni melawan Nepal. Pertandingan itu akan dilakukan pada 22 Oktober 2021 di Tajikistan.
 
Dalam babak penyisihan piala AFC U-23, Indonesia berada di Grub G bersama Australia, Brunei Darussalam dan Tiongkok. Akan tetapi dalam perkembangannya, Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri dari keikutsertaan di ajang ini.
 
Praktis kondisi itu membut Indonesia harus berjuang mati-matian melawan Asutralia yang sedikit diunggulkan. Mengingat hanya juara grup yang akan lolos ke putran final piala AFC U-23 yang akan berlangsung tahun 2022 yang akan datang.
 
Namun bukan berarti Indonesia tanpa peluang untuk mengalahkan Australia. Sebab permainan Timnas U-23 Indonesia semakin kompak dan membaik seiring beberapa hasil positif pada pertandingan sebelumnya. Sebelum menang melawan Tajikistan, Indonesia juga perkasa mengalahkan Taiwan.
 
Pada leg pertama melawan Taiwan, Garuda Muda menang 2-1. Kemudian pada leg kedua yang digelar 11 Oktober 2021, Timns U-23 Indonesia melumat Taiwan dengan skor 3-0. 
 
Selain permainan yang kian padu, kembali pemain Jong FC Utrecht, Amirudin Bagus Kahfi dalam tim Garuda Muda yang dibesut Shin Tae-yong membuat lini depan kian tajam. Terbukti Bagus Kahfi yang sebelumnya mengalami cedera tersebut melesakkan satu gol dalam laga Indonesia vs Tajikistan yang berlansung semalam.***

Editor: Ayu Nida

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X