• Selasa, 30 November 2021

Kisah Lain, Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Thomas Cup, Malaysia Ungkap Ini untuk Prestasi Anthony DKK

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Tangkapan layar Tim Bulu Tangkis Indonesia menerima Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021.  (Instagram/@pialathomas)
Tangkapan layar Tim Bulu Tangkis Indonesia menerima Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021. (Instagram/@pialathomas)

KABAR RAKYAT, SPORT – Kisah lain, Tim Bulu Tangkis Indonesia juara Thomas Cup, tersisa cerita kenangan atas prestasi Anthony Sinisuka Ginting dkk (dan kawan-kawan).

Penyerahan Piala Thomas, bendara merah putih tidak berkibar. Ternyata Malaysia juga mengucapkan sesuatu atas prestasi Tim Indonesia juara.

Faktanya, Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil bawa pulang piala Thomas setelah lepas 19 tahun yang lalu. Di laga final, Indonesia melawan China, berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021.

Duel Indonesia versus China di partai puncak berlangsung menegangkan. Jonathan Christie yang bermain pada partai ketiga terpaksa harus melalui tiga set dalam menundukkan tunggal putra kedua China, Li Shi Feng dengan skor, 21-14, 18-21 dan 21-14.

Baca Juga: Ketua DPRD Banyuwangi Minta Tahun 2022 Seluruh Fasilitas Publik Wajib Ramah Difabel

Namun sayangnya, dalam moment pemberian piala Thomas, Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera merah putih. Penyebabnya, Indonesia masih berstatus diberi sanksi oleh WADA atau Badan Anti-Doping Dunia.

Panitia setempat mengganti memasang logo PBSI atau persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia. Namun beruntung lagu Indonesia Raya masih diperbolehkan berkumandang di stadion tersebut.

Selain soal tidak berkibarnya bendera merah putih, kemenangan indonesia membawa pulang piala Thomas juga dikomentasi Malaysia. Indonesia sebelumnya berjumpa dengan tim Bulu Tangkis Malaysia di ajang tersebut.

Pada kesempatan itu Indonesia mengalahkan Malaysia 3-0. Lagi-lagi Jonathan Christie menjadi penentu kemenangan atas pemain tunggal kedua Malaysia Ng Tze Yong. Pada saat itu Jonathan menang 14-21, 21-19 dan 21-16.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X