• Selasa, 30 November 2021

Indonesia vs Tajikistan, Jadwal Pertandingan dan Kabar Baik dari Pelatih Shin Tae-yong

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:32 WIB
Indonesia vs Tajikistan, Jadwal Pertandingan dan Kabar Baik dari Pelatih Shin Tae-yong (PSSI)
Indonesia vs Tajikistan, Jadwal Pertandingan dan Kabar Baik dari Pelatih Shin Tae-yong (PSSI)
KABAR RAKYAT - Indonesia vs Tajikistan merupakan pertandingan ujicoba Timnas U-23 dibawah pelatih Shin tae-yong sebelum menjalani Babak Kualifikasi AFC U-23 melawan Australia.
 
Laga Indonesia vs Taiwan menjadi ajang pembuktian Shin Tae-yong setelah sebelumnya mampu tampil perkasa nmenghadapi Taiwan. Babak kualifikasi AFC U-23 melawan Asutralia dijadwalkan digelar dengan menerapkan sistem dua laga, yakni tanggal 27 dan 30 Oktober 2021.
 
Jadwal pertandingan ujicoba melawan Tajikistan akan digelar hari ini, Selasa 19 Oktober 2021 di Rupublican Central Stadium Dushanbe. Timnas U-23 Indonesia vs Tajikstan ini akan berlangung pada pukul 20.00 WIB. Namun sayangnya pertandingan lawan Tajiksitan ini tidak disiarkan langsung oleh TV nasional.
 
Duel Indonesia vs Tajikistan akan dilangsungkan tertutup sesuai dengan keinginan pelatih Indonesia.
 
Melalui akun instagram @fft_official yang merupakan federasi sepak bola Tajikistan menyebutkan tidak ada siaran langsung dalam pertandingan itu.
 
“Atas permintaan staff pelatih Timnas Indonesia U-23, pertemuan melawan Tajikistan U-23 akan berlangsung secara tertutup. Siaran akan pertandingan tersebut juga ditiadakan,” tulis di akun Instagram @fft_official.
 
Sementara itu dilansir kabarrakyat.id dari laman resmi PSSI, pelatih timnas u-23 Shin Tae-yong akan fokus pada pemantauan perkembangan pemain. Para punggawa timnas U-23 tersebut sudah berada di Tajikistan sejak enam hari yang lalu.
 
“Untuk laga uji coba, kami ingin pemain lebih fokus dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan,” ujar Shin Tae-yong dalam www.pssi.org.
 
Selain pematangan taktik, Pelatih Shin Tae-yong juga ingin melihat cara bermain anak didiknya dalam lapangan sintetis. Pertandingan ujicoba melawan Tajikistan dan kualifikasi melawan Australia akan digelar di lapangan sintesis.
 
“Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapanga, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis,” imbuh Shin Tae-yong.
 
Bermain di rumput sintetis menuntut pemain lebih memiliki feeling Passing dan control bola. Selain itu gerakan nbalik badan dalam rumput sintetis juga menjadi fokus pelatih.
 
Jadwal Timnas U-23 ini terbilang cukup padat. Setelah ujicoba Indoensia vs Tajiksitan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga akan menggelar ujicoba melawan Nepal. Pertandingan melawan Nepal tersebut direncanakan digelar 22 Oktober di Tajikistan.  
 
Perjuangan Timnas U-23 untuk dapat menembus hanya akan bersaing dengan Australia di Grub G. hanya ada juara grup saja yang berhak lolos ke piala AFC U-23 yang akan digelar 2022. 
 
Sebenarnya di Grub G tersebut ada nama Brunei Darussalam dan Tiongkok. Namun kedua Negara itu batal mengikuti babak Kualifikasi AFC U-23 karena mengundurkan diri.
 
Kabar baiknya, pemain Jong Fc Utrecht, Amirudin Bagus Kahfi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk bergabung di Timnas U-23. Bagus Kahfi saat ini sudah berada di Tajikistan bersama rekan-rekannya yang lain. 
 
Selain Bagus Kahfi, naman Ronaldo Kwateh juga masuk dalam daftar pemain. Winger Madura United berusia 16 tahun tersebut mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas U-23.
 
Tak ketinggalan juga pemain yang berkiprah di Liga Malaysia, seperti Saddil Ramdani dan Nantanael Siringoringo juga masuk dalam daftar pemain Timnas U-23 yang berada di Tajikistan. *** 

Editor: Ayu Nida

Sumber: PSSI, Instagram @fft_official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X