• Sabtu, 4 Desember 2021

Disebut akan ke Turki, Lesti Kejora diingatkan Dokter Kandungan : Bahaya untuk Ibu Hamil

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:36 WIB
Tangkapan layar YouTube Lesti Kejora (YouTube/Intens Investigasi)
Tangkapan layar YouTube Lesti Kejora (YouTube/Intens Investigasi)

KABAR RAKYAT, SELEB - Kebahagiaan rumah tangga sedang dialami Rizky Billar dan Lesti Kejora. Pasangan selebritis ini tengah berada pada puncak kepopuleran.

Bahkan kini Lesti Kejora tengah mengandung buah cinta bersama suaminya. Usia kandungan itu kini beranjak tujuh bulan.

Meski dalam keadaan hamil, Lesti kejora belum memutuskan break bekerja. Sebagai penyanyi, Lesti sebelumnya pernah mengalami pingsan ketika tampil dalam sebuah acara. Beruntung kondisi ibu dan janin dalam keadaan baik-baik saja.

Rizky Billar saat ini juga tidak dapat memaksa istrinya untuk istirahat sementara dari aktifitas manggung off air. Selama Lesti masih mengaku sanggup bekerja, Rizky memberikan izin.

“Ya bagaimanapun juga kalau mau kerja, saya akan selalu tanya, kalau memang enggak mampu, saya tidak maksain,” ujar Rizky dalam video yang dilansir kabarrakyat.id dari unggahan kanal YouTube Intens Investigasi.

Dari video yang diunggah Senin 18 Oktober 2021 tersebut, disebutkan usia kehamilan Lesti Kejora mendekati usia tujuh bulan. Di video itu juga disebutkan Lesti bersama suami dan keluarganya akan terbang ke Turki untuk sebuah project.

Lantas, bagaimana dengan kandungan Lesti Kejora ketika nantinya benar-benar ke Turki yang menmpuh waktu terbang hamper 24 jam? Disampaikan Dokter Spesialis Kandungan, Dr Muhammad Ilhamy Styadhadi, SpOG(K), untuk ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 28 minggu tergolong bahaya melakukan perjalanan jauh.

“Titik bahaya bukan di titik itu, kalau kehamilan muda sampai tri semester ketiga awal itu sebenarnya masih aman, yang bahaya adalah kehamilan di atas 28 minggu, nah yang pasti tidak boleh terbang lagi adalah kehamilan di atas 36 minggu, itu sudah berbahaya, jadi kalau dibawah itu malah aman kalau untuk terbang, bahkan terbang lebih dari 6 jam pun itu tidak apa-apa,” katanya.

Dr Ilhamy menambahkan, dalam kondisi ibu hamil sering sakit-sakitan, mesti dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena tidak semua sakit akan mengancam kehamilan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X