• Senin, 17 Januari 2022

Tim Piala Thomas Indonesia Juara Setelah Bantai China 3–0

- Senin, 18 Oktober 2021 | 00:06 WIB
Tangkapan layar YouTube Info Timnas. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021 malam waktu Indonesia (YouTube/Info Timnas)
Tangkapan layar YouTube Info Timnas. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021 malam waktu Indonesia (YouTube/Info Timnas)

KABAR RAKYAT, SPORT - Kemenangan Jonathan membuat Indonesia berhasil menjadi juara Piala Thomas untuk ke-14 kalinya sepanjang sejarah sekaligus mengakhiri puasa gelar.

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, berhasil membawa Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai menaklukkan China dengan skor 3-0. Dia menaklukkan wakil China, Li Shi Feng, lewat duel rubber game 21-14, 18-21, dan 21-14 dalam tempo 82 menit.

Kemenangan Jonathan Christie atas Ng Tze Yong di partai ketiga memastikan Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2020. Lewat pertandingan ketat tiga set, Jojo-sapaan Jonathan Christie akhirnya bisa menyelesaikan dengan kemenangan atas Ng Tze Yong.

Jonathan Christie memastikan Indonesia juara Piala Thomas Cup usai mengalahkan Li Shi Feng pada partai ketiga partai final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021 malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Tim Piala Thomas Indonesia Ungguli China 2 – 0, Fajar dan Rian Menggila

Dilansir dari Youtube Info Timnas oleh KABAR RAKYAT. Dengan hasil tersebut maka tim piala thomas Indonesia dipastikan juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-0.

Jonathan memulai duel ini dengan mudah dan mendominasi jalannya pertarungan. Dia unggul 6-0 dengan cepat atas Li Shi Feng. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melanjutkan dominasinya dengan mencatatkan lima angka beruntun dan unggul 13-6.

Beruntung, setelahnya Jonathan berhasil mendulang enam poin beruntun dan menyudahi set pertama dengan 21-14.

Kondisi berubah menjadi sulit bagi Jonathan di awal set kedua. Li Shi Feng mampu berbalik mendominasi 5-1 di awal set kedua. Bahkan, wakil China itu dengan mudah unggul 11-2. Li Shi Feng berada di atas angin hingga interval set kedua.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X