• Jumat, 22 Oktober 2021

Pecah Rekor 'Squid Game' Jadi Serial Film Terbanyak Penonton di Netflix, 111 Juta Orang Streaming

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:22 WIB
Squid Game  (Netflix)
Squid Game (Netflix)

KABAR RAKYAT, FILM - Serial Film Squid Game, yang menjadi serial thriller terkenal saat ini dari pembuat film Korea Selatan Hwang Dong-hyuk sekarang menjadi seri orisinal terbesar Netflix sepanjang masa menurut laporan dari aplikasi layanan streaming Netflix.

Lebih dari 111 juta rumah tangga Netflix menonton Squid Game dalam 28 hari pertama setelah dirilis pada 17 September. Dengan catatan itu, Squid Game telah mengalahkan rekor serial drama romantis London Bridgerton dari 82 juta pemirsa pada bulan Januari dan dalam proses.

Squid Game akan menjadi seri Netflix pertama yang melampaui angka 100 juta dalam empat minggu pertama. Netflix menghitung catatan rekor tersebut berdasarkan dari pemirsa yang menonton dua menit dari setiap episode sebagai tampilan.

Netflix sering mendapat kecaman karena metodologinya yang sangat santai, terutama dengan serial aslinya yang bisa memakan waktu beberapa jam. Sembilan episode Squid Game season 1 memiliki total runtime 8 jam 12 menit.

Baca Juga: Debut di Film The Expendables 4, Aktris Cantik Megan Fox Bagikan Tampilan Kostumnya

Baca Juga: Polri Janji Lebih Peka Dengar Keluhan dan Laporan Masyarakat, Akibat Ramai Tagar PercumaLaporPolisi

Inilah sebabnya mengapa co-CEO Netflix dan chief content officer Ted Sarandos baru-baru ini memberi kami gambaran yang lebih baik di balik jumlah pemirsanya. Ini mengungkapkan, bahwa sebagian besar pelanggan Netflix menonton orang-orang seperti Bridgerton, Money Heist, Stranger Things, dan The Witcher sampai akhir dalam beberapa kasus, bahkan ada sedikit penayangan berulang.

Kami belum memiliki data seperti itu untuk Squid Game. Satu-satunya titik data yang kami miliki di luar 111 juta anggota Netflix adalah bahwa serial Korea Selatan itu mencapai nomor satu di daftar "10 Teratas" harian Netflix di 90 negara setelah debutnya. Bridgerton telah melakukannya di 83 pasar.

Hal ini tidak diragukan lagi terbantu oleh fakta bahwa Squid Game ditawarkan dengan subtitle dan sulih suara dalam lebih dari 30 bahasa di Netflix, membantunya memperluas jangkauannya di luar pasar yang biasanya mendapatkan eksposur. Squid Game bukan yang pertama, hanya yang terbesar.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Gadget360

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X