Pelatih Tuchel Tak Bisa Jelaskan Kurangnya Ketajaman Mental Chelsea Saat Bertandang di Juventus

- Kamis, 30 September 2021 | 10:52 WIB
Hasil Juventus vs Chelsea Liga Champions dini hari tadi (KABAR RAKYAT)
Hasil Juventus vs Chelsea Liga Champions dini hari tadi (KABAR RAKYAT)

KABAR RAKYAT, Sport - Thomas Tuchel mengatakan Chelsea tidak memiliki ketajaman mental setelah juara bertahan Liga Champions musim lalu itu menelan kekalahan saat melawan Juventus di pada dini hari tadi, Kamis 30 September 2021.

Chelsea tampil lesu melawan rival utama mereka di Grup H, memungkinkan Federico Chiesa mencetak gol kemenangan 11 detik memasuki babak kedua, dan sepertinya tidak akan pernah bangkit dari kekalahan melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Mereka menciptakan sedikit peluang dalam laga tersebut yang membuat Tuchel melakukan sebanyak lima kali pergantian pemain di babak kedua. Hasil dini hari tadi menjadi kekalahan kedua berturut-turut setelah kalah melawan Manchester City di Liga Primer.

Baca Juga: Semakin Canggih, Aplikasi Google Lens Akan Tersedia di Browser Chrome Handphonemu

“Saya pikir kami mulai tidak cukup tajam,kami mnguasai permainan, tapi saya pikir 12 atau 15 menit pertama kami bisa lebih menyakiti mereka. Kami bisa saja jauh lebih tajam dan menempatkan ritme lebih tinggi'" kata Tuchel.

Baca Juga: Persiapan Liga 3, Banyuwangi Putra Menang Telak Saat Uji Coba Lawan Tim Junior BP U-17

“Kami sangat bagus dalam latihan kemarin dan tidak cukup baik, tidak cukup bebas hari ini. Saya tidak tahu mengapa. Itu adalah hal untuk seluruh tim. Saya merasa kami agak lambat dan lelah, lambat secara mental untuk pengambilan keputusan. Ini aneh untuk dianalisis," tambah Tucel dikutip dari The Guardian.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Gubernur Jatim Lounching 'Kartu Digital' Smart Card - Cashless di Bus Umum

Chelsea, yang telah melakukan satu tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan terakhir mereka, ditangkap oleh Chiesa tak lama setelah babak kedua dimulai. “Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah seperti ini di detik pertama babak kedua ketika Anda tahu apa yang akan terjadi,” kata Tuchel. "Kami dihukum karena itu."

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Guardian

Tags

Terkini

X