• Senin, 17 Januari 2022

Jelang Laga Kedua Timnas Wanita Indonesia vs Singapura, Para Pemain Ditambah Latihan Fisik

- Senin, 27 September 2021 | 06:49 WIB
Pemain Timnas Wanita Indonesia ditempa latihan fisik jelang laga kedua melawan Singapura (PSSI.ORG)
Pemain Timnas Wanita Indonesia ditempa latihan fisik jelang laga kedua melawan Singapura (PSSI.ORG)

KABAR RAKYAT, Sport - Timnas Wanita Indonesia terus berbenah, pelatih Rudy Eka Priyambada pun memberikan banyak evaluasi serta bagaimana cara mengatasi Singapura di laga kedua yang akan berlangsung pada hari ini, Senin 27 September 2021.

Selain melakukan sesi latihan di lapangan, ada pula sesi penguatan yang dilakukan di dalam gym, sebagai salah satu latihan tambahan untuk memperkuat fisik.

Para pemain pun dibagi menjadi beberapa pos, dimana setiap pos memiliki materi yang harus dilakukan, seperti penguatan kaki, penguatan otot perut, dan penguatan otot lengan.

Baca Juga: Para Petani Pinggir Hutan di Jember Buka Lahan 'Baru' Pertanian

Pelatih Rudy Eka Priyambada mengungkapkan, “Waktu sesi latihan yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan yang kami lakukan ketika berada di pemusatan latihan (TC) di Indonesia. Cuaca di sini memang agak sejuk di pagi hari, namun siang dan sore hari cuacanya normal seperti di Indonesia'" ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Luruskan Info Kluster Sekolah di Jawa Barat 'Tidak atau Belum Ada'

Menurut Rudy, cuaca di Tajikistan tidak mempengaruhi jalannya latihan, "Udaranya agak sedikit kering, namun tidak mempengaruhi anak-anak berlatih dalam mempersiapkan tim selama berada di Tajikistan. Anak-anak sudah berusaha maksimal dalam latihan, semoga bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti,” tambahnya dilansir dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok 27 September 2021: Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces

“Progress para pemain sudah cukup baik, tinggal kita melihat peak performance mereka saja ketika bertanding nanti. Latihan beban dan penguatan dilakukan juga untuk mempersiapkan kondisi fisik mereka yang akan bermain selama 90 menit penuh. Ada beberapa pemain yang menjalani sesi khusus untuk memaksimalkan lagi kemampuan mereka di lapangan,” tambah pelatih fisik Gaselly Jun Panam.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X