• Rabu, 27 Oktober 2021

Real Madrid dan Atletico Madrid Menjadi Tim Termahal di La Liga Musim Ini Dibanding Barcelona

- Rabu, 22 September 2021 | 08:59 WIB
Logo La Liga Spanyol (Foto: Gorajuara/pikiran-rakyat.com)
Logo La Liga Spanyol (Foto: Gorajuara/pikiran-rakyat.com)

KABAR RAKYAT, Sport - Real Madrid memiliki skuad termahal di La Liga menurut Transfermarket dan Diario AS, melebihi Barcelona. Nilai total roster Carlo Ancelotti mencapai 783,5 juta Euro, meskipun telah turun 8,4% dibandingkan musim lalu.

Tim rival sekota Atletico Madrid berada di tempat kedua dengan memiliki total skuad senilai 755,2 juta Euro, sementara skuad Barcelona di tempat ketiga, senilai 676,5 juta Euro.

Ini adalah pertama kalinya Barcelona jatuh ke posisi ketiga sejak tahun 2010. Nilai skuad mereka telah turun 23% sejak musim lalu, sebuah statistik yang dijelaskan oleh kepergian Lionel Messi senilai 80 juta Euro dan Antoine Griezmann senilai 60 juta Euro. 

Baca Juga: Remaja Difabel Ini Mengharap Perhatian Pemkab Bondowoso

Meskipun demikian, Barcelona memiliki pemain paling berharga di sepak bola Spanyol. Antara lain seperti playmaker muda meraka asal Belanda Frenkie de Jong yang memiliki catatan transfer senilai90 juta Euro.

Baca Juga: Pakar Cyber Mengingatkan Untuk Menghapus Aplikasi Google Foto dari Ponsel Anda, Simak Alasannya!

Dibawah De Jong terdapat penyerang asal Portugal Joao Felix dari Atletico, Pedri dari Barcelona dan Marcos Llorente dari Atletico semuanya bernilai 80 juta Euro. Casemiro senilai 70 juta Euro adalah pemain dengan nilai tertinggi di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Yakin Lolos Fase Grup, Timnas Indonesia Tergabung di Grup B AFF CUP 2020 Bersama Rival Abadi Malaysia

Secara global, klub Liga Inggris Manchester City masih memimpin dengan skuat senilai 1,05 miliar Euro. Mereka diikuti oleh klub bertabur bintang musim ini Paris Saint-Germain senilai  997,25 juta Euro, lalu Manchester United senilai 937,25 juta Euro, Chelsea senilai € 882,5 juta, Liverpool senilai € 879,25 juta dan Bayern Munich senilai € 852,9 juta. (€ = mata uang Euro)

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Football ESPANA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X