• Rabu, 27 Oktober 2021

Banyak Kucing dan Anjing Terlantar, AFJ Ajak Sahabat Satwa Mandulkan Kucing dan Anjing Dampingan

- Jumat, 17 September 2021 | 18:35 WIB
Tangkapan layar Kucing dan Anjing Terlantar di YouTube (YouTube/instagram/IG @animalfreindjogja)
Tangkapan layar Kucing dan Anjing Terlantar di YouTube (YouTube/instagram/IG @animalfreindjogja)

 

KABAR RAKYAT, JAGAD  - Pertambahan populasi kucing semakin meledakkan dan tak terkendali. Tidak hanya dialami satu perkampungan tapi hampir seluruh wilayah Indonesia. Begitu penilaian Animal Friends Jogja (AFJ) dalam postingannya di akun Instagram, @animalfriendsjogja, pada Kamis (16/09/21).

Pada dasarnya, menurut AFJ banyak masyarakat yang merasa iba lihat kucing kurus, bahkan terluka dan berpenyakitan.

"Banyak masyarakat yang merasa kasian melihat kucing dalam kondisi kurus, terluka, berpenyakitan, berkeliaran di jalan, di area kompleks/perkampungan, pasar, atau fasilitas publik lainnya."

Di lain sisi, kata lembaga sosial komunitas penyayang binatang AFJ itu, tidak jarang masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan kucing-kucing liar ini karena ada orang yang melakukan tindakan anarkis pada kucing tersebut.

Baca Juga: Jatuh di Santan Panas Anak Yatim Usia 7 Tahun di Muncar Melepuh Level 2, Himawangi UTM Galang Donasi

Misal, seperti menyiram air panas dan sampai membunuhnya, lihat jurnalis kabarrakyat pada postingan AFJ 2 dan 6 hari lalu.

Komunitas penyayang binatang AFJ ini meminta, pada sahabat satwa sebangsa dan setanah air Indonesia untuk menekan dan mengurangi over populasi kucing-kucing terlantar secara bertahap.

Ditayangan YouTube, pegiat AFJ ini, juga mengajak sahabat satwa untuk tidak melakukan penyiksaan, membuang, dan membunuh kucing dan anjing liar itu. "Caranya mudah, yakni dengan mensterilisasi atau memandulkan kucing (kesayangan) dampinganmu".

Baca Juga: Andrea Dovizioso Mengaku Siap Jalani Debut dengan Tim Satelit Petronas Yamaha

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Instagram @animalfriendsjogja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X