• Jumat, 22 Oktober 2021

Kapten Wales Gareth Bale Tak Mendukung Rencana Piala Dunia Setiap 2 Tahun Sekali

- Rabu, 8 September 2021 | 16:48 WIB
Kapten Timnas Wales Gareth Bale (Instagram: @garethbale11)
Kapten Timnas Wales Gareth Bale (Instagram: @garethbale11)

KABAR RAKYAT, Sport - Rencana FIFA yang menjadwalkan gelaran piala dunia dari 4 tahun menjadi 2 tahun sekali tak mendapat dukungan dari Kapten Wales Gareth Bale.

Piala Dunia 2022 di Qatar bisa menjadi kesempatan terakhir pemain berusia 32 tahun itu untuk bermain di turnamen itu, tetapi pemain sayap itu mengatakan menjadikan kompetisi itu sebagai acara dua tahunan akan mengurangi daya tariknya.

"Saya suka tradisi setiap empat tahun. Ini memiliki prestise itu, seperti Olimpiade di mana itu terjadi setiap empat tahun. Rasanya sedikit lebih istimewa karena itu tidak terlalu sering terjadi," kata Bale.

Baca Juga: BRI Liga 1 Pekan Kedua, Persik Kediri Pasang Target Kemenangan Lawan Borneo FC

"Itu membuatnya sedikit lebih bergengsi, Saya tidak terlalu suka itu setiap dua tahun karena kehilangan sedikit sejarah," komentar Gareth Bale dikutip dari Reuters.

Kepala eksekutif Manchester City Ferran Soriano mengatakan kalender sepak bola sudah kewalahan. "Tidak ada ruang untuk apa pun," katanya. "Tidak ada ruang sama sekali. Para pemain tidak bisa memainkan lebih banyak permainan."

Baca Juga: Arsene Wenger Ajukan Gelaran Putaran Final Piala Dunia Menjadi 2 Tahun Sekali

Nasser al-Khelaifi, presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA) dan kepala eksekutif Paris St Germain, dan pemilik Leeds United Andrea Radrizzani mendesak FIFA untuk terlibat dengan klub mengenai masalah ini.

"Saya ingin setiap empat tahun, tetapi mungkin ada diskusi sekitar setiap tiga tahun," tambah Radrizzani.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X