• Jumat, 22 Oktober 2021

Arsene Wenger Ajukan Gelaran Putaran Final Piala Dunia Menjadi 2 Tahun Sekali

- Rabu, 8 September 2021 | 16:11 WIB
Arsene Wenger Ajukan Gelaran Putaran Final Piala Dunia Menjadi 2 Tahun Sekali ( Foto: Pixabay)
Arsene Wenger Ajukan Gelaran Putaran Final Piala Dunia Menjadi 2 Tahun Sekali ( Foto: Pixabay)

KABAR RAKYAT, Sport - FIFA akan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang rencananya untuk mengadakan putaran final Piala Dunia setiap dua tahun pada Kamis, 9 September 2021 besok.

Beberapa mantan pemain dan pelatih paling terkenal dalam permainan tersebut akan bertemu dengan kepala pengembangan sepak bola global FIFA Arsene Wenger di Qatar selama dua hari ke depan untuk mendengarkan rencananya untuk masa depan sepak bola.

Wenger ingin mengubah kalender pertandingan internasional sehingga ada turnamen besar setiap musim panas dan lebih sedikit pertandingan kualifikasi sepanjang tahun.

Baca Juga: Resmi, Cristiano Ronaldo Kembali Gunakan Nomor 7 di Skuad Manchester United

Mantan pemain Inggris John Terry dan Michael Owen termasuk di antara mereka yang diundang ke Doha untuk bertemu Wenger sebagai bagian dari proses konsultasi FIFA.

Meskipun proposal tersebut akan ditentang oleh UEFA dan klub dan pemain di Eropa Barat, mereka bisa terbukti populer di seluruh dunia.

166 dari 211 asosiasi anggota FIFA memilih untuk melakukan studi kelayakan terhadap proposal yang pertama kali diajukan pada bulan Maret oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Semua 211 anggota FIFA kemungkinan akan memberikan suara pada proposal sebelum akhir tahun dan jika disetujui, putaran final Piala Dunia dapat diadakan setiap dua tahun mulai musim panas 2028.

Baca Juga: Fitur Terbaru Apple, Anda Dapat Membuka Kunci Layar dengan Face ID Meski Memakai Masker

Piala Dunia adalah sumber pendapatan utama FIFA dan, tidak seperti UEFA, Piala Dunia tidak memiliki kompetisi yang menguntungkan seperti Liga Champions untuk menyediakan aliran pendapatan yang stabil sepanjang tahun setiap tahun.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: sky sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X