UPDATE Klasemen Sementara Liga Italia Selasa 23 Mei 2023: Juventus Terancam Gagal ke UCL Karena 2 Hal Ini

- Selasa, 23 Mei 2023 | 05:15 WIB
Berikut update klasemen sementara Liga Italia Selasa 23 Mei 2023 di mana Juventus terancam gagal ke UCL karena dua hal ini.  (Instagram.com/@juventus)
Berikut update klasemen sementara Liga Italia Selasa 23 Mei 2023 di mana Juventus terancam gagal ke UCL karena dua hal ini. (Instagram.com/@juventus)

KABAR RAKYAT - Cek kembali update klasemen sementara Liga Italia musim 2022-2023 yang telah diperbarui pada Selasa, 23 Mei 2023 waktu Indonesia.

Juventus terancam gagal ke UEFA Champions League (UCL) karena dua hal yang mempengaruhi posisinya dalam klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Lantas bagaimana posisi Juventus dalam klasemen sementara Liga Italia hingga Selasa, 23 Mei 2023? Dan dua hal apakah yang menyebabkan Si Nyonya Tua terancam gagal ke UCL musim depan? Baca selengkapnya dalam artikel ini.

Baca Juga: UPDATE Klasemen Sementara Liga Italia Senin 22 Mei 2023: Cek Peringkat Inter Milan Hingga Lazio

Liga Italia yang mendekati penghujung musim 2022-2023 kembali menghadirkan kehebohan dari Juventus.

Tim berjuluk La Vecchia Signora yang dinilai problematik di kalangan suporter dari sejumlah klub rivalnya itu lagi-lagi membuat heboh akibat dua hal yang mempengaruhi posisi mereka dalam klasemen sementara musim ini.

Ketika tim asuhan Massimiliano Allegri tengah berjuang untuk mengamankan peringkat dalam klasemen sementara hingga akhir musim, mereka harus kembali gigit jari karena dua hal.

Pertama, Federico Chiesa dan kawan-kawan harus dihukum pengurangan sepuluh poin sebelum dimulainya laga tandang melawan Empoli akibat skandal Capital Gain.

Kedua, pada saat laga tersebut pula mereka harus mengalami kekalahan menyakitkan dengan skor telak 4-1.

Dua hal tersebut menyebabkan Juventus terancam gagal ke UCL karena peringkat yang melorot drastis.

Juventus yang semula bertengger di posisi runner up harus melorot ke peringkat ketujuh dengan torehan 59 poin dan surplus 23 gol.

Sementara lawannya yakni Empoli tercatat menempati posisi ke-14 dengan mengoleksi 42 poin dan defisit sepuluh gol.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Indosiar MOJI Selasa 23 Mei 2023: Ada Piala Dunia U20 2023 Hingga Mega Film Asia

Akibat sanksi pengurangan sepuluh poin yang harus diterima Juventus, Duo Roma dan Duo Milan serta Atalanta mengalami kenaikan peringkat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Lega Serie A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X