• Jumat, 19 Agustus 2022

Momentum Pemulihan Ekonomi Nasional, Menparekraf Dukung HBDI Tahun 2021

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 14:24 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno/ kemenparekraf.go.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno/ kemenparekraf.go.id

KABAR RAKYAT - Sebagai momentum pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemic covid-19 sekaligus memperkuat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendukung penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) Tahun 2021.

"Saya akan memberikan dukungan pada penyelenggaraan HBDI. Saya harapkan bahwa ini akan menjadi satu kesatuan dengan program kita yang diusung oleh Wamendag Jerry Sambuaga dan Menkop UKM Teten Masduki yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ujar Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya di acara Kick Off Hari Belanja Diskon Indonesia 2021 yang dilakukan secara virtual, Jumat kemarin seperti dikutip Kabar Rakyat dari laman Kemenparekraf.go.id, Sabtu (10/07/2021).

Sandiaga berharap dengan adanya penyelenggaraan HBDI ini dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga perekonomian nasional segera pulih dan bangkit.

Baca Juga: Pengendara Berhenti Sejenak Mengheningkan Cipta Doakan Korban Wafat Karena Pandemi Covid-19

 "Mari terus tebarkan optimisme dan harapan. Mari terus optimis dan inovatif terhadap peluang yang ada untuk bertahan," ujarnya.

 Lebih lanjut, Sandiaga mengapresiasi logo HBDI yang mengusung kain tenun dari Nusa Tenggara Timur, yang merupakan produk ekonomi kreatif dari salah satu Destinasi Super Prioritas yakni Labuan Bajo.

 "Tahun ini logonya mengangkat tenun NTT, terima kasih sudah mengangkat tenun NTT karena ini merupakan salah satu yang kita sedang dukung di salah satu 5 DSP yaitu Labuan Bajo," ujarnya.

Baca Juga: Final Piala Eropa 2020 : Duel Raksasa Haus Gelar

 Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2021 digelar oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk ke-5 kalinya pada 1-29 Agustus 2021 mendatang dengan mengusung tema #YukVaksinYukBelanjaSehatSemua.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Terkini

X