• Senin, 3 Oktober 2022

Industri Pertambangan PT BSI MoU dengan Politeknik Banyuwang, Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, PPM

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:41 WIB
Acara penandatanganan MoU kerjasama PT BSI dengan Poliwangi di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (Ist/KabarRakyat)
Acara penandatanganan MoU kerjasama PT BSI dengan Poliwangi di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (Ist/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Industri pertambangan PT Bumi Suksesindo (BSI) Pesanggaran Banyuwangi sepakat perjanjian MoU kerja sama Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi).

Kerja sama antara PT BSI dengan Poliwangi ditandai penandatanganan bersama kedua pihak mengikat dalam nota Memorandum of Understanding atau MoU dilaksanakan, pada hari, Kamis 2 Juni 2022, di Aula Abdullah Azwar Anas Kampus Poliwangi.

Menurut Direktur PT Bumi Suksesindo Cahyono Seto, nota kesepahaman ini berisi kerja sama antara pihaknya dengan Poliwangi, diantaranya kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan dan pepenerapan IPTEK, pemanfaatan tenaga ahli dari kedua belah pihak, praktik kerja industri, dan lain-lain,” katanya. 

Melalui kerja sama ini, PT BSI ingin terus meningkatkan kualitas program-program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang selama ini telah berjalan. 

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila, Banyuwangi Gelar Festival Budaya Nusantara,Tampilkan Budaya Berbagai Daerah

Program PPM atau pembinaan pembangunan manajemen merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sosialnya. Salah satu bidang garapannya adalah bidang pendidikan.

Seto menyebut bahwa kerja sama ini merupakan wujud khidmat PT BSI terhadap masyarakat melalui perguruan tinggi. 

PT BSI berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian. Dan pada akhirnya, semua itu bermuara kepada pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X