• Kamis, 18 Agustus 2022

Aplikasi Grab OPOP Mart, Pioneer Market Place Berbasis Pesantren Diluncurkan, Khofifah: Pertama di Indonesia

- Rabu, 13 April 2022 | 04:31 WIB
Grab OPOP (One Pesantren One Product) Mart Amanatul Ummah, di Kampus Institut KH Abdul Chalim Pacet, Kabupaten Mojokerto (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Grab OPOP (One Pesantren One Product) Mart Amanatul Ummah, di Kampus Institut KH Abdul Chalim Pacet, Kabupaten Mojokerto (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Grab OPOP (One Pesantren One Product) Mart Amanatul Ummah, di Kampus Institut KH Abdul Chalim Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/4) malam.

Peluncuran Grab OPOP Mart ini merupakan bentuk nyata upaya Pemprov Jatim dalam pengembangan pemberdayaan ekonomi berbasis ekonomi pesantren. Tidak hanya itu, Grab OPOP Mart ini sekaligus menjadi pioneer market place berbasis pesantren pertama di Indonesia.

Dalam peluncuran ini, Gubernur Khofifah juga didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kyai Asep Saifuddin Chalim dan Direktur Pemerintahan Grab Indonesia Uun Ainnurofiq.

Baca Juga: BREAKING NEWS Keributan Antar Warga Terjadi di Area Pembangunan Masjid, Sraten : Dua Orang Dibawa ke Puskesmas

Grab OPOP Mart merupakan inisiasi kolaborasi pertama antara Grab Id dan Pesantren yang ada di Indonesia. Dimana, aplikasi ini merupakan wadah marketplace yang menyediakan produk pesantren secara daring.

Dengan tagline '1 jam sampai', para santriwan dan santriwati serta masyarakat dapat memesan barang kebutuhan menggunakan aplikasi Grab OPOP Mart dengan praktis dan cepat.

Disampaikan Gubernur Khofifah, program ini juga bertujuan memberdayakan Koperasi Pondok Pesantren yang telah menghasilkan produk halal unggulan yang mampu diterima dan diakses pasar lokal dan nasional.

Saat ini, aplikasi Grab OPOP Mart tersebut telah tersedia dan bisa di-download melalui Google Play Store. Pengguna cukup menginstall aplikasi tersebut dan langsung bisa digunakan.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Penganiayaan Ade Armando Menutup Tujuan Mahasiswa Demo 11 April: Ade DIbantu Mahasiswa

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X