• Kamis, 1 Desember 2022

Produk Indonesia di Pameran Sirha Budapest 2022 Jadi Magnet: Nilai Transaksi Eropa Tembus USD 3,7 Juta

- Selasa, 29 Maret 2022 | 14:37 WIB
Stand produk Indonesia di pameran Sirha Budapest 2022.  (Dok Humas Kemendag for KabarRakyat)
Stand produk Indonesia di pameran Sirha Budapest 2022. (Dok Humas Kemendag for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Transaksi perdagangan produk Indonesia di Eropa jadi pasar yang menjanjikan.

Terbukti, potensi transaksi terlihat dari keikutsertaan produk dalam negeri di pameran Sirha Budapest 2022 di Hungexpo, Budapest, Hungaria.

Transaksi tersebut berasal dari potensial transaksi di Paviliun Indonesia sebesar 1,5 juta USD dan rencana pembelian biji kopi roasting dari Indonesia dengan nilai sebesar USD 2,2 juta. 

Pameran ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 22—24 Maret 2022.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Ujicoba Tambahan Limit Transfer File Hingga 2 GB

“Selain potensi transaksi, Partisipasi Paviliun Indonesia berhasil menjadi magnet bagi pengunjung profesional untuk sektor Hotel Restaurant dan Catering (HoReCa) yang melakukan pertemuan bisnis dengan peserta Paviliun Indonesia,” jelas Kepala Indonesian Trade Promotion Centre Budapest Sari Handini Murti.

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia mengangkat tema ‘Indonesia Spice Up the World’ untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia.

Paviliun Indonesia berlokasi di aula utama Hungexpo dengan mengusung konstruksi bertema tradisional rumah joglo dan menempati lahan selus 105 m².

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Untuk Sahur Yang Sehat Agar Kuat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X