• Selasa, 6 Desember 2022

Pemprov Guyur Minyak Goreng 2,7 Juta Liter ke Pasar Tradisional di Jatim

- Senin, 7 Maret 2022 | 00:58 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa hari ini, distribusi minyak goreng di pasar tradisional.  (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa hari ini, distribusi minyak goreng di pasar tradisional. (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Stabilkan harga minyak goreng di pasar tradisional di Jawa Timur. Pemprov Jatim distribusi 2,7 juta liter minyak goreng.

Distribusi minyak goreng ke pasar rakyat, bentuk kemasan premium dan migor curah. Diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harga terjangkau masyarakat.

"Masih akan didistribusikan kembali sebanyak 1.042 ton minyak goreng atau sejumlah 1.146.200 liter. Sehingga total kurang lebih 3,8 juta liter minyak yang didistribusikan ke 38 kabupaten/kota di Jawa Timur," ungkap Khofifah di Probolinggo, Minggu (6/3).

"Sisanya secara berkelanjutan akan didistribusikan ke setiap daerah sesuai kebutuhan. Begitu pula dengan rencana kedatangan migor minggu ini secepatnya akan kami distribusikan. Mengingat titiknya memang banyak dan harus disupport sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing kabupaten maupun kota di Jatim," tambahnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Silaturahmi di Blora: Tegak Lurus 2024 Derek Jokowi

Khofifah menjelaskan, pendistribusian minyak goreng dilakukan dengan tidak langsung menyasar para konsumen. Cara ini bertujuan turut membantu para pedagang pasar tradisional yang juga mengalami kesulitan mencari pasokan minyak goreng dengan harga wajar.

“Dengan melakukan penyaluran kepada para pedagang maka akan memberikan dampak keberlanjutan yang lebih luas. Pedagang akan memperoleh pasokan minyak goreng yang terjangkau sehingga dapat menjalankan usahanya, konsumen juga dapat membeli produk dengan harga yang wajar,”

Khofifah mengatakan, selama ini Pemprov Jatim terus berupaya mengurai kendala-kendala distribusi minyak goreng yang menghambat pasokan minyak goreng untuk sampai ke konsumen di semua kabupaten/kota di Jatim. Berbagai strategi dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan memperoleh minyak goreng dengan harga murah, termasuk dengan rutin menggelar operasi pasar.

Baca Juga: Info Kerja Maret 2022, Pusat Belanja Online Produk Kecantikan Butuh SDM Spesialis

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: Pemprov Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X