• Jumat, 19 Agustus 2022

Mendag Perkuat Distribusi Minyak Goreng Bahan Pokok Se Kabupaten Kota di Indonesia: Jelang Puasa-Lebaran

- Jumat, 25 Februari 2022 | 14:10 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kunjungan di pasar rakyat. (Humas Kemendag for Kabar Rakyat)
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kunjungan di pasar rakyat. (Humas Kemendag for Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT — Jelang Puasa Ramadhan dan Idul Fitri, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi semakin intensif melakukan koordinasi ke semua Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia.

Selain gelar Rapat Koordinasi Nasional di Surabaya, Mendag Lutfi mengecek secara langsung distribusi minyak goreng dan barang kebutuhan pokok lainnya ke daerah-daerah.

Kesempatan itu, Mendag Lutfi menegaskan koordinasi dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran pasokan kebutuhan barang pokok khususnya minyak goreng ke daerah.

Baca Juga: Aktivis Petani Rimba di Banyuwangi Menyoal Minim Pengawasan Hutan Penyangga: Waspada Penjarahan

Mendag menekankan komunikasi intensif antara Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah harus terjalin dan terus terjaga. Terutama, untuk merespons cepat jika terjadi kendala distribusi minyak goreng.

Penegasan ini disampaikan Mendag Lutfi saat memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung dan dinas-dinas kabupaten kota yang membidangi perdagangan se-Provinsi Lampung, Kamis (24/2) di Pendopo Gubernur.

Turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Kami ingin memastikan kelancaran pasokan minyak goreng dapat kita wujudkan bersama. Untuk itu koordinasi dengan dinas perdagangan di daerah sangat penting untuk memastikan upaya ini terlaksana dengan baik. Jika menemui kendala, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya harapkan kerja samanya untuk memastikan minyak goreng tersedia bagi masyarakat," kata Mendag Lutfi.

Baca Juga: Cocok Untuk Gamers, 6 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Oppo Find X5 Pro Baru Sebelum Membelinya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X