• Jumat, 19 Agustus 2022

Sidak Distribusi Migor di Surabaya, Menteri Lutfi Temukan Minyak Curah Diatas HET

- Jumat, 18 Februari 2022 | 17:44 WIB
Sidak Distribusi Migor di Surabaya, Menteri Lutfi Temukan Minyak Curah Diatas HET (Humas Kemendag for KabarRakyat)
Sidak Distribusi Migor di Surabaya, Menteri Lutfi Temukan Minyak Curah Diatas HET (Humas Kemendag for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi gelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar dan distributor minyak goreng di Jawa Timur.

Sidak Menteri Lutfi itu, dapat temuan di pasar Tambakrejo Surabaya,  harga minyak goreng curah masih sangat tinggi yaitu Rp20.000/liter. Padahal,  14 juta liter minyak goreng digelontorkan ke Surabaya.

Kepada wartawan,  Mendag Lutfi menegaskan segera menggelontorkan migor ke pasar Tambakrejo dengan harga Rp10.500/liter untuk pedagang pasar.  Selanjutnya pedagang menjual ke konsumen Rp11.500/liter.

Mendag Lutfi langsung memimpin penjualan migor curah dan disambut tepuk tangan para pedagang. 

Baca Juga: OJK Minta Masyarakat Waspada Penawaran Binary Option dan Broker Ilegal

“Yang kita lakukan untuk memastikan pasokan dan harga sesuai dengan ketetapan Pemerintah. Migor curah kita jual dengan harga Rp10.500/liter dan pedagang tidak boleh jual lebih dari Rp11.500/liter,” ucap Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi meminta enam pasar di kota Surabaya diguyur migor dengan harga Rp10.500/liter. Keenam pasar tersebut yakni Pasar Keputran, Pasar Tambakrejo, Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Genteng, dan Pasar Wonokromo Waru. 

"Kemendag akan memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia," tegas Mendag Lutfi Tidak puas dengan harga migor di Surabaya yang masih tinggi.

Baca Juga: Kasus Penyalahgunaan Pupuk Subsidi Pemerintah Pusat di Banyuwangi, Aktivis: Jangan Main-Main

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X