• Minggu, 27 November 2022

Tiga Kementerian Bersinergi Gelar TIIWG di Labuan Bajo, NTT

- Selasa, 8 Februari 2022 | 19:21 WIB
Tiga Kementerian Bersinergi Gelar TIIWG di Labuan Bajo, NTT (Kemendag for Kabar Rakyat)
Tiga Kementerian Bersinergi Gelar TIIWG di Labuan Bajo, NTT (Kemendag for Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT – Tiga kementerian Republik Indonesia bersinergi menggelar pelaksanaan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG), dijadwalkan pada September mendatang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Lembaga tersebut, Kementerian Perdagangan, Kementerian Investasi - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Kementerian Perindustrian akan 

Sinergi ini merupakan bentuk komitmen dalam mendukung penuh Presidensi G20 Indonesia 2022 untuk pemulihan ekonomi global melalui peningkatan peran perdagangan, investasi, dan industri.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Konferensi Pers Bersama "Inaugurasi G20 TIIWG" secara hibrida di Jakarta, pada Selasa (8/2).

Baca Juga: Diawali Upacara Pembukaan, Kejuaraan Bola Voli Kapolresta Cup Tahun 2022 di Banyuwangi Resmi Digelar

Penyelenggaraan Pertemuan G20 TIIWG yang akan dipimpin Kemendag mengusung tema “Aligning Trade, Investment, and Industry Agenda with Sustainable Development Goals (SDGs)”.

Kemendag berkomitmen dalam mendukung penuh Presidensi G20 Indonesia agar G20 menjadi katalis pemulihan ekonomi global dengan mengedepankan kemitraan dan inklusivitas serta memberikan dampak nyata bagi masyarakat global dan nasional.

"Untuk itu, Kemendag bersama Kemeninves/BKPM dan Kemenperin siap menjadi tuan rumah dan memimpin pertemuan G20 TIIWG untuk membahas upaya dan kebijakan setiap negara dalam mendesain kebijakan perdagangannya untuk pulih kembali dan relevan dengan konteks kekinian, inklusif, people-centered, ramah lingkungan, dan berkelanjutan” jelas Mendag Lutfi yang juga merupakan Penanggung Jawab penyelenggaraan Side Events G20 tahun 2022.

Pertemuan ini mengangkat enam isu prioritas, yaitu:

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X