• Selasa, 24 Mei 2022

Berjualan di Tepi Jalan, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Besuki Diangkuti Satpol PP Situbondo

- Rabu, 26 Januari 2022 | 06:12 WIB
Berdagang Ditepi Jalan, Lapak Pedagang Pasar Besuki Diangkuti Satpol PP Situbondo (YN/KabarRakyat)
Berdagang Ditepi Jalan, Lapak Pedagang Pasar Besuki Diangkuti Satpol PP Situbondo (YN/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Puluhan lapak aneka jualan milik pedagang di pasar Besuki, Situbondo, yang berada di tepi jalan diangkut oleh petugas Satpol PP kabupaten, kemarin, Selasa, 25 Januari 2022.

Aktifitas pedagang dengan aneka macam barang jualan, dinilai mengganggu ketertiban umum. Merugikan pihak masyarakat pengguna jalan raya.

Tanpa pandang bulu, para Satpol PP mengangkut lapak dagangan ke atas truk petugas. Meski upaya bertahan, dan mohon dagangan mereka tidak dibawa. Petugas memberi pemahaman, barang dagangan bisa diambil di Mako Satpol PP. Namun dengan syarat tidak mengulangi berjualan di tepi jalan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi, Mulai Besok Larang 20 Layanan Rapid Tes Antigen di Kawasan Ketapang Beroperasi.

Baca Juga: Mengenal Microsleep yang Dapat Menjadi Malapetaka Saat Mengemudi Jarak Jauh

Kabid Trantib Satpol PP, Aus Sawarudin dikonfirmasi awak media, menjelaskan aksi penertiban pedagang di tepi jalan wilayah Besuki. Sengaja dilakukan, karena banyak masyarakat mengeluh, dianggap mengganggu ketertiban umum.

"Sesuai perintah pimpinan, dan berdasarkan aduan masyarakat. Penertiban harus dilakukan karena mengganggu ketertiban umum," ungkap Aus Sawarudin disela kesibukan penertiban.

Ditambahkan Kabid Trantib Satpol PP, "kita sudah melalui tahapan itu kita sudah berkirim surat sudah sosialisasi selama ini masih ada pedagang yang masih berjualan di luar pasar lama dan baru yang sudah disediakan. Pedagang itu diminta buat pernyataan tidak mengulangi berjualan di luar".

Baca Juga: Sarana Pemulihan Ekonomi, Besok Ajang Pariwisata Banyuwangi Festival (B-Fest) 2022 Diluncurkan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X